Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Chord Lagu Start Me Up - The Rolling Stones

Chord Lagu Start Me Up dari The Rolling Stones yang di-upload kali ini. Sebelumnya saya akan bahas sedikit tentang lagu ini.

"Start Me Up" adalah lagu dari band rock Inggris The Rolling Stones termasuk dalam album 1981 mereka “Tattoo You.”

Lagu dasar "Start Me Up" direkam selama sesi Januari dan Maret 1978 untuk album Rolling Stones Some Girls. Lagu itu dimulai sebagai lagu reggae-rock bernama "Never Stop", tetapi setelah puluhan pengambilan lagu itu ditinggalkan. "Start Me Up" tidak dipilih untuk album dan disimpan untuk digunakan nanti.

"Start Me Up" memuncak di nomor tujuh di UK Singles Charts pada September 1981 dan tetap menjadi lagu Rolling Stones terakhir yang muncul di 10 besar Inggris. Di Australia, lagu tersebut mencapai nomor satu pada November 1981. Di AS, "Start Me Up" menghabiskan tiga minggu di nomor dua di tangga lagu Billboard Hot 100 pada bulan Oktober dan November 1981, hit terbesar Stones tahun 1980-an di Amerika Serikat.

"Start Me Up" sering digunakan untuk membuka pertunjukan live Rolling Stones dan telah ditampilkan di album live Still Life (direkam 1981, dirilis 1982). Selain itu lagu tersebut telah dimasukkan di setiap album kompilasi Stones utama sejak dirilis, termasuk Rewind (1971–1984), Jump Back, Forty Licks dan GRRR!.

Personil The Rolling Stones pada saat pembuatan lagu ini adalah :

Mick Jagger – vokal utama, vokal latar

Keith Richards – gitar utama elektrik, vokal latar

Ronnie Wood – gitar ritem elektrik, vokal latar

Bill Wyman – gitar bass

Charlie Watts – drum.


Baiklah kita lihat chord lagu Start Me Up.

Klik gambarnya/liriknya untuk memperbesar.


chord start me up hal 1 the rolling stones


chord start me up hal 2 the rolling stones


Nada dasar di atas sesuai dengan nada dasar aslinya.

Semoga bermanfaat.