Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Chord Lagu Sympathy For The Devil - The Rolling Stones

Chord Lagu Sympathy For The Devil dari The Rolling Stones yang di-upload kali ini. Sebelumnya saya akan bahas sedikit tentang lagu ini.

"Sympathy for the Devil" adalah lagu pembuka dari album Beggars Banquet tahun 1968. Lagu tersebut merupakan produk dari kemitraan penulisan lagu Mick Jagger dan Keith Richards.

Lagu ini dianggap sebagai salah satu lagu terbaik dari era musik populer, dan telah dimasukkan dalam beberapa daftar "terbaik", seperti peringkat ke-106 dalam 500 Lagu Terbesar Sepanjang Masa versi Rolling Stone. Selain itu merupakan lagu peringkat terbaik ke-22 dalam daftar kritikus sepanjang masa menurut Acclaimed Music.

"Sympathy for the Devil" dikreditkan kepada Jagger dan Richards, meskipun lagu tersebut sebagian besar merupakan komposisi Jagger. Judul pengerjaan lagu tersebut adalah "The Devil Is My Name", yang sebelumnya berjudul "Fallen Angels".

Liriknya berfokus pada kekejaman dalam sejarah umat manusia dari sudut pandang Setan, termasuk pengadilan dan kematian Yesus Kristus, perang agama Eropa, kekerasan Revolusi Rusia tahun 1917 dan eksekusi keluarga Romanov tahun 1918 selama Perang Dunia I, dan Perang dunia II. Lagu ini aslinya ditulis dengan kalimat yang menanyakan siapa yang menembak Kennedy, tetapi setelah pembunuhan Robert F. Kennedy pada 6 Juni 1968, kalimat tersebut diubah menjadi referensi kedua pembunuhan itu.

Rekaman "Sympathy for the Devil" dimulai di London's Olympic Sound Studios pada 4 Juni 1968; overdub dilakukan pada 8, 9 dan 10 Juni. Personil yang termasuk dalam rekaman Nicky Hopkins pada piano, Rocky Dijon pada congas dan Bill Wyman pada shekere. Marianne Faithfull, Anita Pallenberg, Brian Jones, Charlie Watts, produser Jimmy Miller, Wyman, dan Richards mengisi vokal cadangan. Richards memainkan bass pada rekaman aslinya, dan juga gitar elektrik. Brian Jones memainkan sebagian besar gitar akustik campuran, meskipun dalam trek terisolasi dari potongan studio, terdengar bermain bersama dengan piano. ( perlu rujukan ).

Baiklah kita lihat chord lagu Sympathy For The Devil.

Klik gambarnya/liriknya untuk memperbesar.


chord sympathy for the devil hal 1 the rolling stones


chord sympathy for the devil hal 2 the rolling stones


chord sympathy for the devil hal 3 the rolling stones


Nada dasar di atas sesuai dengan nada dasar aslinya.

Semoga bermanfaat.