Membuat Interlude Lagu

Saat ini saya akan membahas tentang membuat interlude sebuah musik/lagu.
Interlude adalah musik bagian tengah dari sebuah musik/lagu. Biasanya interlude ini berupa melodi, bisa melodi lagu atau melodi improvisasi.  Selain itu interlude juga bisa diartikan sebagai waktu istirahat bagi si penyanyi. Misalkan di atas pentas penyanyi sudah menyanyikan verse dan chorus, lalu masuk interlude, di saat itu kadangkala si penyanyi minum dulu. Tapi ada juga di saat interlude penyanyi  menyapa penonton, bersalaman, bergaya dan sebagainya. Mungkin pengertian interlude ada banyak, tapi intinya interlude itu merupakan musik bagian tengah.

Untuk membuat interlude sebuah lagu, kita harus memperhatikan lagu dan jenis musik yang digunakan. Andaikata sebuah lagu  diaransemen dengan musik rock maka untuk interlude gunakan melodi yang cocok dengan musik rock. Selain melodi rock, bisa juga menggunakan melodi gabungan, misalnya melodi rock dengan melodi jazz. Banyak pilihan untuk membuat interlude. Bukan saja dalam hal scale tapi juga dalam hal alat musiknya (instrumen).

Di bawah ini saya  membuat interlude dengan scale pelog, saya melanjutkan aransemen Bubuy Bulan yang  pernah saya bahas pada postingan MembuatIntro Lagu dan Mengisi Melodi PadaLagu.


Jika interlude ini saya gabungkan dengan kedua postingan saya tersebut di atas, maka hasilnya akan seperti di bawah ini. Silakan klik videonya.



Semoga anda menyukai tema ini.




Belum ada Komentar untuk "Membuat Interlude Lagu"

Posting Komentar

Silakan berkomentar dengan baik dan beri masukan supaya blog ini menjadi berguna bagi banyak orang.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel