Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Not Angka Ca Uncang

Not angka lagu Ca Uncang dan not balok lagu Ca Uncang disertai chord / akor dan audio untuk mendengar melodi lagunya.

Lagu Ca Uncang adalah lagu daerah Kalimantan Barat, penciptanya tidak diketahui.

Lagu ini merupakan pantun atau syair. Lagu ini agak sulit diartikan per kalimat. Namun secara garis besar lagu ini menceritakan tentang anak dara dan bujang. Menurut sebuah artikel yang pernah saya baca, konon lagu ini menceritakan tentang perasaan senang anak dara karena akan dilamar oleh seorang lelaki /bujang.

Partitur di bawah ini saya buat berdasarkan salah satu video di youtube tepatnya sebuah video lagu Ca Uncang yang dinyanyikan oleh penyanyi Evi Tamala.

Baiklah kita lihat notasi angka lagu tersebut.


not angka lagu ca uncang lagu daerah kalimantan barat


Klik gambarnya untuk memperbesar.

Bagi anak sekolah yang membutuhkan partitur di atas, silakan beritahu saya melalui kontak di bagian samping bawah, saya akan kirim notasi angka melalui email.

Jika ada salah pemenggalan kata atau salah pengetikan kata harap maklum. Pasalnya bahasa daerah cenderung sulit bagi orang awam.

Not balok tidak disertakan, jika butuh not baloknya silakan minta melalui formulir kontak. Partitur yang bagusnya tidak di-upload karena berat saat loading halaman.

Jika ingin mendengar notasi di atas, silakan putar video di bawah ini.



Lagu Daerah Kalimantan Barat lainnya yang terkenal ( silakan pilih dan klik ).

Dara Muning

Darilah Saing

Tikannang Urang Tue

Tandak Sambas

Alo Galing Lassong Labban

Kapal Belon

Cik Cik Periuk

Aek Kapuas


Didalam video ada chord / akor, jika anda merasa tidak cocok tinggal diganti saja.

Pada bagian akhir ada chord E7 – F – E, chord itu akan enak didengar jika akan dilanjutkan ke verse, namun jika anda tidak akan melanjutkan ke verse bagian akhir itu bisa pakai chord E7 kemudian Am.

Dengan kata lain 2 bar terakhir itu menggunakan chord E dan Am.

Secara teori chord itu bisa dirubah-rubah disesuaikan dengan kebutuhan aransemen. Jika anda ingin lebih tahu tentang chord, silakan buka postingan tentang chord yang berada di samping kiri.

Semoga anda menyukai lagu ini.


Tag.

Not angka lagu Ca Uncang C = Do, Not angka lagu Ca Uncang pianika, Not angka lagu Ca Uncang recorder, Not balok lagu Ca Uncang, notasi lagu Ca Uncang, chord lagu Ca Uncang.