Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Not Angka Lancang Kuning

Not angka lagu Lancang Kuning dan not balok lagu Lancang Kuning disertai chord ( akor ) dan audio untuk mendengar melodi lagunya.

Lagu Lancang Kuning adalah lagu daerah Riau, penciptanya tidak diketahui.

Lagu ini menceritakan tentang kapal perang yang bernama Lancang Kuning. Kapal Lancang Kuning ini ada sejarahnya, bukan fiktif. Namun saya tidak akan menceritakan sejarahnya.

Begitu bersejarah Kapal Lancang Kuning ini sehingga kapal ini menjadi ikon dari kota tersebut.

Lagu Lancang Kuning memiliki beberapa versi baik di youtube maupun di website. Umumnya perbedaan ini terletak pada notasi dan lirik. Oleh sebab itu jika anda mendengar lagu Lancang Kuning, kemudian ada sedikit perbedaan antara yang satu dengan yang lain, artinya lagu tersebut memang berbeda versi.

Pada beberapa partitur yang saya lihat di website/blog lagu ini memiliki tanda birama 2/4 (mungkin semua website/blog ), sedangkan di youtube saya dengar beberapa video memiliki tanda birama 4/4.

Perlu anda tahu bahwa lagu daerah seringkali berbeda-beda. Boleh dibilang hampir semua lagu daerah berbeda-beda meskipun hanya sedikit perbedaanya. Sebaiknya lagu daerah jangan dirubah notasinya atau diberi tambahan improvisasi agar keasliannya terjaga.

Notasi dan lirik yang ada di bawah ini mengikuti video di youtube. Jadi jika partitur di sini berbeda dengan yang anda lihat di website/blog lain, harap maklum.

Baiklah kita lihat notasi angka lagu tersebut.


not angka lagu lancang kuning lagu daerah riau


Klik gambarnya untuk memperbesar.

Bagi anak sekolah yang membutuhkan partitur di atas, silakan beritahu saya melalui kontak di bagian samping bawah, saya akan kirim notasi angka melalui email.

Jika ada salah pemenggalan kata atau salah pengetikan kata harap maklum. Pasalnya bahasa daerah cenderung sulit bagi orang awam.

Not balok tidak disertakan, jika butuh not baloknya silakan minta melalui formulir kontak. Partitur yang bagusnya tidak di-upload karena berat saat loading halaman.

Jika anda ingin mendengar melodi lagu tersebut, silakan putar video di bawah ini.



Lagu Daerah Riau lainnya yang terkenal ( silakan klik ).

Soleram


Semoga anda menyukai lagu ini.


Tag.

Not angka lagu Lancang Kuning C = Do, Not angka lagu Lancang Kuning pianika, Not angka lagu Lancang Kuning recorder, Not balok lagu Lancang Kuning, notasi lagu Lancang Kuning, chord lagu Lancang Kuning.