Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Not Angka Gending Sriwijaya

Not angka lagu Gending Sriwijaya dan not balok lagu Gending Sriwijaya disertai chords. Selain itu ada audio / video untuk mendengar notasi tersebut.

Lagu Gending Sriwijaya adalah lagu daerah Sumatera Selatan, penciptanya A. Dahlan / N. Nungtjik ( sumber : youtube.com ). Lagu ini merupakan lagu daerah yang unik sebab notasi lagu ini terasa dari Pulau Jawa tetapi sesungguhnya lagu ini berasal dari Sumatera Selatan.

Menurut sejarah bahwa Sriwijaya merupakan kerajaan berasal dari Sumatera Selatan kemudian keturunan dari Sriwijaya ( Raja Syailendra ) pindah ke Jawa Tengah. Mengenai asal usul Sriwijaya ini memiliki beberapa pendapat. Namun saya tidak akan membahas tentang sejarah.

Yang jelas lagu Gending Sriwijaya merupakan lagu yang bermuatan sejarah yang menceritakan tentang Sriwijaya dan Syailendra atau Pulau Sumatera dan Pulau Jawa. Ini terlihat dari lirik lagu ini.

Baiklah kita lihat notasi angka lagu Gending Sriwijaya.


not angka lagu gending sriwijaya lagu daerah sumatera selatan


Klik gambarnya untuk memperbesar.

Bagi anak sekolah yang membutuhkan partitur di atas, silakan beritahu saya melalui kontak di bagian samping bawah, saya akan kirim notasi angka melalui email.

Jika ada salah pemenggalan kata atau salah pengetikan kata harap maklum. Pasalnya bahasa daerah cenderung sulit bagi orang awam.

Not balok tidak disertakan, jika butuh not baloknya silakan minta melalui formulir kontak. Partitur yang bagusnya tidak di-upload karena berat saat loading halaman.

Jika anda ingin mendengar notasi di atas, silakan putar video di bawah ini.



Lagu Daerah Sumatera Selatan lainnya yang terkenal ( silakan pilih dan klik ).

Ribang Kemambang

Sayang Selayak

Ombai Akas

Kabile Bile

Cup Mak Ilang


Semoga anda menyukai lagu ini.



Tag.

Not angka lagu Gending Sriwijaya C = Do, not angka lagu Gending Sriwijaya pianika, not angka lagu Gending Sriwijaya recorder, not balok lagu Gending Sriwijaya, notasi lagu Gending Sriwijaya, chord lagu Gending Sriwijaya, lirik lagu Gending Sriwijaya.