Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kumpulan Lagu Daerah Yogyakarta

Lagu Daerah Provinsi Yogyakarta ( Daerah Istimewa Yogyakarta ) yang dipostingkan pada halaman ini hanya yang terkenal. Mungkin ada beberapa lagu yang menurut anda terkenal namun tidak tercantum di sini. Artinya saya belum tahu kalau lagu itu terkenal.

Sebelum membahas lagu daerahnya, saya akan tampilkan dulu lokasi / posisi Provinsi Yogyakarta dalam peta. Bagi anak sekolah yang belum tahu posisinya, silakan lihat peta di bawah ini.


lagu daerah dari provinsi daerah khusus jogyakarta


Baiklah saya akan bahas lagu daerahnya berdasarkan hasil penelusuran yang saya lakukan di website/blog dan youtube. Jika berbeda pendapat dengan anda, maklumi saja. Pasalnya setiap orang memiliki pendapat masing-masing.

Di bawah ini ada judul lagu, jika judul lagu tidak ada liriknya artinya not angka dan not balok lagu tersebut berada di blog ini. Jika anda ingin tahu tinggal klik label Not Angka Lagu Daerah yang berada di sebelah kiri halaman ini.


Lagu Caping Gunung

Lagu ini menceritakan tentang kenangan orang tua terhadap anaknya.


Lagu Jangkrik Genggong

Lagu ini menceritakan tentang anak muda berhubungan dengan asmara.


Lagu Kidang Talun

Lagu ini menceritakan tentang binatang kijang dan gajah. Mungkin lagu ini mengajarkan kepada anak-anak tentang binatang. Namun mungkin juga lagu ini memliki arti yang bukan harfiah.


Lagu Kupu Kuwi

Lagu ini sulit diartikan karena menggunakan bahasa simbol. Secara harfiah lagu ini menceritakan tentang kupu-kupu yang terbang ke sana sini, ke Utara, Selatan, Timur, Barat.

Lagu Pitik Tukung

Lagu ini menceritakan tentang ayam yang bertelor 7 namun yang menetas hanya 3. Mungkin lagu ini memiliki pengertiah yang bukan harfiah.


Lagu Sue Ora Jamu

Lagu ini menceritakan tentang seseorang yang bertemu dengan orang lain mungkin temannya atau siapanya. Diceritakan sudah lama tidak bertemu ketika bertemu malah membuat kecewa.


Lagu Te Kate Dipanah

Lagu ini sulit diartikan karena menggunakan bahasa simbol.


Lagu Walang Kekek

Lagu ini menceritakan tentang perempuan, intinya jangan merendahkan perempuan.


Sekian lagu daerah dari Provinsi Yogyakarta , jika nanti saya menemukan lagu daerah terkenal akan saya tambahkan di sini.

Semoga anda menyukai lagu daerah dari Provinsi Yogyakarta .



NB:

Jika ada penulisan kata yang salah atau pemenggalan kata yang salah, mohon dimaklumi. Lagu daerah memang sulit bagi orang lain.

Jika lirik lagu berbeda dengan yang anda tahu artinya lagu itu berbeda versi. Kadangkala lagu daerah berbeda lirik.

Posting Komentar untuk "Kumpulan Lagu Daerah Yogyakarta"