Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Chord Lagu After You've Gone

Chord lagu After You've Gone dan not balok After You've Gone yang diposting pada halaman ini disertai audio untuk mendengar melodi lagu tersebut. Namun sebelum itu saya akan cerita sedikit tentang lagu ini.

Lagu After You've Gone adalah lagu populer pada tahun 1918 yang digubah oleh Turner Layton dan liriknya oleh Henry Creamer. Lagu ini direkam oleh Marion Harris pada 22 Juli 1918, dan dirilis oleh Victor Records.

Lagu After You've Gone kemudian dimasukan dalam kategori jazz standar. Dan lagu ini banyak dinyanyikan/dimainkan oleh penyanyi / musisi terkenal di antaranya : Louis Amstrong, Duke Ellington, Dinah Washington, Ella Fitzgerald, Frank Sinatra, dan banyak lagi. Selain itu banyak di antara musisi / penyanyi yang merekam lagu ini untuk albumnya.

Baiklah kita lihat notasi balok lagu After You've Gone.

Klik gambarnya untuk memperbesar.


chord after you've gone lagu jazz standar


Lagu After You've Gone pada partitur di atas menggunakan nada dasar Bb ( B mol ) dengan tanda birama 4/4. Lagu ini umumnya dimainkan dengan tempo sedang. Namun dalam musik jazz, sebuah lagu seringkali dimainkan dengan tempo yang berbeda-beda. Kadangkala lagu romantis yang cenderung sedih menggunakan musik swing yang boleh dibilang cepat.

Bagi anda yang ingin mendengar (melodi) partitur di atas silakan klik link di bawah ini.

Lagu After You've Gone


Chords After You've Gone di atas boleh diubah disesuaikan dengan aransemen musiknya. Perlu diketahui bahwa dalam Lagu jazz berbeda chords merupakan hal yang umum, bahkan berbeda notasi dan lirik pun masih umum. Namun perbedaannya biasanya sedikit.

Semoga postingan ini bermanfaat.


NB :

Jika anda ingin partitur di atas yang gambarnya lebih bagus, silakan tulis di formulir kontak.

Sumber Notasi : Musescore.com