Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Chord Lagu Ain’t Misbehavin’

Chord lagu Ain’t Misbehavin’ dan not balok Ain’t Misbehavin’ yang di-posting pada halaman ini disertai audio untuk mendengar melodi lagunya. Sebelum itu saya akan cerita sedikit tentang lagu ini.

Ain't Misbehavin' adalah salah satu lagu jazz standar. Andy Razaf menulis lirik dan melodi lagu oleh Thomas "Fats" Waller ( perlu rujukan ).

Lagu ini pertama kali ditampilkan pada pertunjukan pertama Connie Hot Chocolates di Harlem di Connie's Inn sebagai lagu pembuka oleh Paul Bass dan Margaret Simms. Kemudian diulang dalam pertunjukan musik oleh Russell Wooding's Hallelujah Singers.

Ain't Misbehavin’ telah direkam oleh banyak penyanyi/musisi selama bertahun-tahun, diantaranya : Anita O'Day, Sarah Vaughan, Bing Crosby, Billie Holiday, Eartha Kitt, Ella Fitzgerald, Carol Channing, Django Reinhardt, Harry James, Miles Davis, dan banyak lagi.

Baiklah kita lihat notasi balok lagu Ain’t Misbehavin’.

Klik gambarnya untuk memperbesar.


chord ain't misbehavin' lagu jazz standar


Lagu Ain’t Misbehavin’ di atas menggunakan nada dasar Eb ( E mol ). Bagi anda yang baru belajar musik jazz, ubah saja nada dasarnya sesuaikan dengan suara agar lebih mudah.

Lagu Ain’t Misbehavin’ ini biasanya dimainkan dengan musik swing. Sejatinya lagu ini memang cocok jika menggunakan musik swing.

Jika anda ingin mendengar ( melodi ) partitur di atas silakan klik link di bawah ini.

Lagu Ain’t Misbehavin’


Untuk diketahui saja bahwa chords dalam partitur di atas tidak mutlak artinya bisa diberi variasi atau diubah. Sudah menjadi hal biasa jika dalam musik jazz - chords berbeda-beda. Oleh sebab itu jika anda melihat chords di atas berbeda dengan yang anda tahu artinya berbeda variasi atau bisa juga berbeda versi. Pasalnya lagu jazz seringkali memiliki beberapa versi, biasanya berbeda versi berarti berbeda notasi dan kadangkala berbeda lirik namun umumnya berbeda sedikit.

Semoga postingan ini bermanfaat.



NB :

Jika anda ingin partitur di atas yang gambarnya lebih bagus, silakan tulis di formulir kontak.

Partitur akan dikirim melalui email.

Sumber Notasi : Musescore.com