Chord Lagu All or Nothing at All

Chord lagu All or Nothing at All dan not balok lagu All or Nothing at All yang diposting pada halaman ini disertai audio untuk mendengar melodi lagu tersebut. Namun sebelum itu saya akan cerita sedikit tentang lagu ini.

Lagu All or Nothing at All adalah lagu yang dibuat pada tahun 1939 oleh Arthur Altman dan liriknya oleh Jack Lawrence.
Lagu ini telah menjadi lagu jazz standar dan digemari pada jamannya. Terbukti  pada tahun 1943 lagu ini menduduki puncak tangga lagu Billboard selama 21 minggu.

Frank Sinatra pernah merekam lagu All or Nothing at All pada tahun 1939, selain itu banyak penyanyi / musisi yang membawakan atau merekam lagu ini.

Baiklah kita lihat notasi balok lagu All or Nothing at All.

Klik gambarnya untuk memperbesar.


not balok all or nothing at all 1

not balok all or nothing at all 2

Lagu All or Nothing at All pada partitur di atas menggunakan  nada dasar Bb ( B mol ), dengan tanda birama 4/4.  Lagu ini umumnya dimainkan dengan tempo sedang ( musik swing ) namun dalam musik jazz tempo lagu seringkali berbeda-beda. Maksudnya sebuah lagu bisa saja diberi tempo lambat, sedang dan cepat.

Bagi anda yang  ingin mendengar (melodi) partitur di atas silakan putar video di bawah ini.




Chords lagu All or Nothing at All di atas bisa diubah disesuaikan dengan selera. Dalam musik jazz chords bukanlah hal yang mutlak artinya chords bisa berbeda-beda.   Perlu diketahui bahwa dalam Lagu jazz seringkali  berbeda chords, berbeda notasi dan berbeda lirik namun biasanya berbeda sedikit. Dengan kata lain dalam musik jazz memiliki versi yang berbeda-beda.
Semoga postingan ini bermanfaat. 




NB :
Jika anda ingin partitur di atas, silakan tulis di formulir kontak.
Sumber Notasi : Musescore.com
 
updated Agustus 2020. 

Sekedar bacaan yang terkait dengan lagu di atas.

Frank Sinatra menjadi pembicara dalam film dokumenter empat jam Alex Gibney, Sinatra: All or Nothing at All, yang tayang perdana pada 5 dan 6 April di HBO. Seperti yang Anda harapkan, ini adalah komentar yang lugas dan bebas permintaan maaf, lebih banyak komentar marah yang datang dari keluarga, teman, kohor, dan pembicara, semuanya didengar tetapi tidak pernah terlihat. Secara visual, ini semua-Sinatra, sepanjang waktu.

Film terkemuka untuk penggemar musiknya - atau bahkan mereka yang belum pernah mendengar lebih dari "Tema dari New York, New York" dan "Strangers in the Night" - All Or Nothing At All didominasi oleh kehidupan Sinatra sebagai penyanyi. Ini menggali mengapa dan bagaimana pemilihan lagu, aransemen dan teknik rekaman, peningkatan bakat menulis lagu seperti Sammy Cahn, ketidaksukaannya pada rock 'n' roll, dan asal mula labelnya sendiri, Reprise Records, dan mengelilingi fakta-fakta itu dengan sisi kehidupannya yang lebih liar. 

Belum ada Komentar untuk "Chord Lagu All or Nothing at All"

Posting Komentar

Silakan berkomentar dengan baik dan beri masukan supaya blog ini menjadi berguna bagi banyak orang.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel