Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Chord Lagu Am I Blue

Chord lagu Am I Blue dan not balok lagu Am I Blue yang diposting pada halaman ini disertai audio untuk mendengar melodi lagu tersebut. Namun sebelum itu saya akan cerita sedikit tentang lagu ini.

Lagu Am I Blue adalah lagu yang dilindungi hak cipta oleh Harry Akst (musik) dan Grant Clarke (lirik) pada tahun 1929. Lagu ini kemudian ditampilkan dalam empat film pada tahun itu. Selain itu konon lagu ini telah masuk dalam puluhan film.

Lagu Am I Blue telah menjadi lagu jazz standar dan banyak dinyanyikan oleh penyanyi jazz kelas dunia. Tak heran lagu ini menjadi lagu yang terkenal pada jamannya.

Baiklah kita lihat notasi balok lagu Am I Blue.

Klik gambarnya untuk memperbesar.


chord am i blue lagu jazz standar


Lagu Am I Blue pada partitur di atas menggunakan nada dasar Db ( D mol ), dengan birama 4/4. Lagu ini umumnya dimainkan dengan tempo lambat. Lagu ini termasuk lagu yang sedih.

Bagi anda yang ingin mendengar (melodi) partitur di atas silakan klik link di bawah ini.

Lagu Am I Blue


Chords lagu Am I Blue di atas boleh diubah disesuaikan dengan kebutuhan aransemen. Perlu diketahui bahwa dalam Lagu jazz seringkali berbeda chords, berbeda notasi dan berbeda lirik namun biasanya sedikit. Saya sudah mendengar lagu ini ternyata berbeda lirik sedikit dan berbeda notasi. Namun hal seperti itu tidak masalah sebab dalam musik jazz atau lagu jazz seringkali begitu.

Partitur / notasi yang dipublikasikan biasanya yang orsinil yang diambil dari song book. Jadi boleh dibilang bahwa notasi atau partitur di sini yang aslinya.

Semoga postingan ini bermanfaat.


NB :

Jika anda membutuhkan partitur di atas yang gambarnya lebih bagus, silakan tulis di formulir kontak.

Sumber Notasi : Musescore.com