Chord Lagu Angel Eyes

Chord lagu Angel Eyes dan not balok Angel Eyes yang diposting pada halaman ini disertai audio untuk mendengar melodi lagu tersebut. Namun sebelum itu saya akan cerita sedikit tentang lagu ini.

Lagu Angel Eyes adalah lagu populer tahun 1946 yang dibuat oleh Matt Dennis dan  liriknya oleh Earl Brent. Lagu ini ditampilkan dalam film Jennifer pada tahun 1953.

Lagu Angel Eyes telah menjadi lagu jazz standar yang menginspirasi banyak interpretasi. Banyak penyanyi dan musisi yang merekam lagu ini di antaranya :

Bill Henderson, Chet Baker, Don Ellis, Kenny Burrell, Pat Metheny, James Booker, Frank Sinatra, Shirley Bassey, Sonny Stitt, Neil Sedaka, Ella Fitzgerald, Duke Pearson, Hank Crawford, Earl Grant, Jim Hall, Wayne Shorter, Kuartet Jazz Modern, Dave Brubeck, Paul Desmond, Charles Neville, Oscar Peterson, Sting, dan Duke Ellington.

Yang menarik perhatian adalah Ella Fitzgerald, dia merekam "Angel Eyes" setidaknya empat kali, menamakannya sebagai lagu favoritnya.

Baiklah kita lihat notasi balok lagu Angel Eyes.

Klik gambarnya untuk memperbesar.  


angel eyes lagu jazz standar


Lagu Angel Eyes pada partitur di atas menggunakan  nada dasar F, dengan birama 4/4.  Lagu ini umumnya dimainkan dengan tempo lambat namun dalam musik jazz tempo seringkali berbeda-beda. Maksudnya bisa menggunakan tempo lambat, sedang atau cepat.

Bagi anda yang  ingin mendengar (melodi) partitur di atas silakan putar video di bawah ini.




Chords lagu Angel Eyes di atas boleh diubah disesuaikan dengan musikalitas anda. Perlu diketahui bahwa dalam Lagu jazz seringkali berbeda chords, berbeda notasi dan berbeda lirik namun biasanya sedikit. Oleh sebab itu jika partitur di sini berbeda dengan yang anda tahu artinya berbeda versi.
Semoga postingan ini bermanfaat.




NB :

Jika anda ingin partitur di atas, silakan tulis di formulir kontak.
Sumber Notasi : Musescore.com

Belum ada Komentar untuk "Chord Lagu Angel Eyes"

Posting Komentar

Silakan berkomentar dengan baik dan beri masukan supaya blog ini menjadi berguna bagi banyak orang.

Iklan Atas Artikel

Tengah 2

Tengah

Iklan Bawah Artikel