Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Chord Lagu Aunt Hagar's Blues

Chord lagu Aunt Hagar's Blues (Aunt Hagar's Children) dan not balok lagu Aunt Hagar's Blues (Aunt Hagar's Children) yang diposting pada halaman ini disertai audio untuk mendengar melodi lagu tersebut. Namun sebelum itu saya akan cerita sedikit tentang lagu ini.

Lagu Aunt Hagar's Blues yang dikenal sebagai "Aunt Hagar's Children" atau "Aunt Hagar's Children's Blues", adalah lagu blues 1920 yang sejak saat itu menjadi standar jazz. Lagu ini ditulis oleh W. C. Handy dan J Tim Brymn.

Lagu Aunt Hagar's Blues adalah salah satu lagu jazz standar yang banyak dinyanyikan / dimainkan / direkam oleh penyanyi dan musisi dunia.

Jika anda melihat lagu ini di youtube maka anda akan tahu bahwa ini banyak dinyanyikan oleh penyanyi namun versi yang terkenal adalah versi Louis Amstrong.

Baiklah kita lihat notasi balok lagu Aunt Hagar's Blues.

Klik gambarnya untuk memperbesar.


chord aunt hagar's blues 1 lagu jazz standar


chord aunt hagar's blues 2 lagu jazz standar


Lagu Aunt Hagar's Blues pada partitur di atas menggunakan nada dasar Eb ( E mol ) dengan birama 4/4. Lagu ini umumnya dimainkan dengan tempo sedang ( musik swing ).

Bagi anda yang ingin mendengar (melodi) partitur di atas silakan klik link di bawah ini.

Lagu Aunt Hagar's Blues


Chords lagu Aunt Hagar's Blues di atas boleh diubah disesuaikan dengan kebutuhan aransemen. Perlu diketahui bahwa dalam Lagu jazz seringkali memiliki beberapa versi, tidak ada yang sama persis notasinya, namun biasanya berbeda sedikit.

Jika partitur di sini tidak sama dengan yang anda tahu artinya berbeda versi. Namun partitur yang dipublikasikan biasanya bersumber dari songbook. Boleh dibilang songbook adalah yang orsinil.

Semoga postingan ini bermanfaat.



NB :

Jika anda ingin partitur di atas, silakan tulis di formulir kontak.

Sumber Notasi : Musescore.com