Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Chord Lagu Autumn in New York

Chord lagu Autumn in New York dan not balok lagu Autumn in New York yang diposting pada halaman ini disertai audio untuk mendengar melodi lagu tersebut. Namun sebelum itu saya akan cerita sedikit tentang lagu ini.

Lagu Autumn in New York adalah salah satu lagu jazz standar yang cukup terkenal di Amerika pada jamannya. Lagu ini diciptakan oleh Vernon Duke ( nama samaran ), nama aslinya adalah Vladimir Dukelsky, dia orang Rusia.

Pada awalnya lagu Autumn in New York tidak ada yang memperhatikan, boleh dibilang lagu yang diabaikan. Namun 10 tahun kemudian kedua band besar Harry James dan Charlie Spivak memutarnya di radio. Louanne Hogan dan Charlie Parker keduanya merekam "Autumn in New York" pada tahun 1946. Akhirnya lagu itu banyak direkam oleh para penyanyi.

Baiklah kita lihat notasi balok lagu Autumn in New York.

Klik gambarnya untuk memperbesar.


chord autumn in new york lagu jazz standar


Lagu Autumn in New York pada partitur di atas menggunakan nada dasar G. Jika mau diganti nada dasarnya, tinggal diganti saja, disesuaikan dengan suara penyanyi.

Bagi anda yang ingin mendengar (melodi) partitur di atas silakan klik link di bawah ini.

Lagu Autumn in New York


Chords lagu Autumn in New York di atas bisa diubah. Dalam musik jazz chords bukanlah hal yang mutlak. Perlu diketahui bahwa Lagu jazz seringkali berbeda chords dan kadangkala berbeda notasi namun biasanya sedikit. Selain itu lagu jazz umumnya memiliki banyak versi, oleh sebab itu jika ada lirik yang berbeda atau notasi yang berbeda artinya berbeda versi.

Saya sendiri sering heran ketika membandingkan notasi dalam buku dengan lagu dalam kaset atau CD, rasanya tidak pernah sama. Paling tidak ada perbedaan dalam nilai not. Maklumi saja karena lagu / musik jazz memang begitu.

Semoga postingan ini bermanfaat.



NB :

Jika anda ingin partitur di atas, silakan minta via formulir kontak. Partitur akan dikirim secepatnya.

Sumber notasi : musescore.com