Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Chord Lagu Baby It's Cold Outside

Chord lagu Baby, It's Cold Outside dan not balok lagu Baby, It's Cold Outside yang diposting pada halaman ini disertai audio untuk mendengar melodi lagu tersebut. Namun sebelum itu saya akan cerita sedikit tentang lagu ini.

Lagu Baby, It's Cold Outside adalah lagu populer pemenang Academy Award yang ditulis oleh Frank Loesser pada tahun 1944.

Sejak tahun 2009, lagu tersebut telah menghadapi beberapa kritik atas dugaan implikasi liriknya yang menggambarkan kekerasan seksual atau pelecehan. Pada tahun 2018, penayangan lagu dibatalkan oleh sejumlah stasiun radio, seperti layanan streaming Canadian Broadcasting Corporation, karena kekhawatiran beberapa pendengar tentang lirik. Tetapi kemudian mengembalikannya setelah backlas publik. Silakan artikan sendiri yang mengerti Bahasa Inggris.

Lagu ini adalah lagu duet , dalam partitur di sini terlihat ada 2 buah paranada. Konon ceritanya duet ini adalah percakapan antara dua orang, tuan rumah (disebut "Serigala", biasanya dilakukan oleh penyanyi pria) dan tamu (disebut "Mouse", biasanya dilakukan oleh wanita), dalam bentuk panggilan dan respons. Setiap baris dalam lagu menampilkan pernyataan dari tamu diikuti oleh tanggapan dari tuan rumah. Sementara Serigala dan Tikus ingin malam berlanjut, Tikus mengatakan dia "harus mengatakan tidak, tidak, tidak, tuan" dan kembali ke rumah, karena apa yang dipikirkan keluarga dan tetangga. Lagu ini ada dalam sebuah film yang berjudul “Neptune's Daughter.”

Lagu Baby, It's Cold Outside telah menjadi salah satu lagu jazz standar dan banyak dinyanyikan / dimainkan oleh penyanyi dan musisi dunia.

Baiklah kita lihat notasi balok lagu Lagu Baby, It's Cold Outside.

Klik gambarnya untuk memperbesar.


chord baby it's cold outside 1 lagu jazz standar


chord baby it's cold outside 2 lagu jazz standar


Lagu Baby, It's Cold Outside umumnya dimainkan dengan tempo sedang atau cepat. Biasanya menggunakan musik swing.

Bagi anda yang ingin mendengar (melodi) partitur di atas silakan klik link di bawah ini.

Lagu Baby It's Cold Outside


Suara lagu di atas tidak jelas karena memang tumpang tindih notasinya namun saya putarkan di sini sekedar untuk gambaran saja. Perlu diketahui bahwa seringkali dalam lagu jazz berbeda chords dan berbeda lirik, bahkan berbeda notasi. Dengan kata lain dalam jazz memiliki versi tersendiri.

Semoga postingan ini bermanfaat.



NB

Yang membutuhkan partitur di atas yang gambarnya lebih bagus, silakan tulis pada formulir kontak.

Partitur akan dikirim melalui email secepatnya.

Sumber notasi : musescore.com