Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Chord Lagu Back Home Again In Indiana

Chord lagu Back Home Again in Indiana dan not balok lagu Back Home Again In Indiana yang diposting pada halaman ini disertai audio untuk mendengar melodi lagu tersebut. Namun sebelum itu saya akan cerita sedikit tentang lagu ini.

Lagu Back Home Again in Indiana adalah lagu yang disusun oleh James F. Hanley dan liriknya oleh Ballard MacDonald yang dirilis pada Januari 1917. Meskipun itu bukan lagu negara bagian Indiana, mungkin itu adalah lagu paling terkenal yang memberikan penghormatan kepada negara Hoosier.

Lagu itu diperkenalkan sebagai lagu pop Tin Pan Alley saat itu. Ini berisi kutipan musikal dari "On the Banks of the Wabash, Far Away" yang sudah terkenal, serta pengulangan kata-kata dari lirik: candlelight, moonlight, fields, new-mown hay, sycamores, and the Wabash River.

Lagu Back Home Again in Indiana atau yang sering ditulis “(Back Home Again in) Indiana” telah menjadi salah satu lagu jazz standar dan sudah dinyanyikan / dimainkan oleh banyak penyanyi / musisi kelas dunia.

Baiklah kita lihat notasi balok lagu Back Home Again in Indiana.

Klik gambarnya untuk memperbesar.


chord back home again in indiana lagu jazz standar


Lagu Back Home Again in Indiana pada partitur di atas menggunakan nada dasar G, dengan birama 4/4. Lagu ini umumnya dimainkan dengan tempo sedang atau cepat dengan irama swing. Namun dalam musik jazz tempo seringkali berbeda-beda. Maksudnya bisa menggunakan tempo lambat, sedang atau cepat.

Bagi anda yang ingin mendengar (melodi) partitur di atas silakan klik link di bawah ini.

Lagu Back Home Again In Indiana


Chords lagu Back Home Again in Indiana di atas tidak mutlak artinya boleh diubah disesuaikan dengan aransemen lagu tersebut. Perlu diketahui bahwa dalam Lagu jazz seringkali berbeda chords. Jadi jika ada perbedaan dalam hal chords harus dimaklumi. Dalam lagu jazz kadang ada chords yang boleh dibilang sumbang ( fals ), entah salah cetak atau apa.

Semoga postingan ini bermanfaat.



NB :

Jika anda membutuhkan partitur di atas yang gambarnya lebih bagus, silakan minta via kontak formulir.

Sumber notasi : musescore.com