Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Chord Lagu Barbados

Chord lagu Barbados dan not balok lagu Barbados yang diposting pada halaman ini disertai audio untuk mendengar melodi lagu tersebut. Namun sebelum itu saya akan cerita sedikit tentang lagu ini.

Lagu Barbados adalah sebuah lagu yang digubah oleh Charlie Parker. Lagu ini adalah lagu blues 12 bar yang diaransemen dengan irama mambo.

Charlie Parker pertama kali merekam lagu ini pada tanggal 29 Agustus 1948 dengan formasi ; Miles Davis pada terompet, John Lewis pada piano, Curly Russell pada bass dan Max Roach pada drum.

Lagu Barbados telah menjadi lagu jazz standar dan sudah dinyanyikan / dimainkan oleh banyak penyanyi dan musisi kelas dunia.

Baiklah kita lihat notasi balok lagu Barbados.

Klik gambarnya untuk memperbesar.


chord barbados lagu jazz standar


Lagu Barbados pada partitur di atas menggunakan nada dasar F, dengan tanda birama 4/4. Lagu ini umumnya dimainkan dengan tempo lambat atau sedang. Namun dalam musik jazz tempo seringkali berbeda-beda atau diubah. Maksudnya dalam sebuah lagu bisa saja menggunakan tempo lambat, sedang atau cepat.

Bagi anda yang ingin mendengar (melodi) partitur di atas silakan klik link di bawah ini.

Lagu Barbados


Chords lagu Barbados di atas tidak mutlak dan anda boleh mengubahnya disesuaikan dengan selera anda. Jangan sungkan dalam memberi chords pada sebuah lagu jazz, jika ada chords yang kurang masuk, no problem. Dalam jazz kadang ada chords fals, asal jangan lama-lama saja.

Semoga postingan ini bermanfaat.



NB:

Jika anda ingin partitur di atas yang lebih bagus gambarnya, silakan minta via formulir kontak.

Sumber notasi : musescore.com