Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Chord Lagu Basin Street Blues

Chord lagu Basin Street Blues dan not balok lagu Basin Street Blues yang diposting pada halaman ini disertai audio untuk mendengar melodi lagu tersebut. Namun sebelum itu saya akan cerita sedikit tentang lagu ini.

Lagu Basin Street Blues adalah sebuah lagu yang sering dibawakan oleh band jazz Dixieland. Lagu ini ditulis oleh Spencer Williams pada tahun 1928 dan direkam tahun itu juga oleh Louis Armstrong.

Judul lagu Basin Street Blues ini merujuk ke jalan utama Storyville, distrik lampu merah di awal abad ke-20 New Orleans, di utara French Quarter. Itu menjadi distrik lampu merah pada tahun 1897.

Lagu Basin Street Blues telah menjadi lagu jazz standar yang dinyanyikan / dimainkan oleh banyak penyanyi dan musisi kelas dunia.

Baiklah kita lihat notasi balok lagu Basin Street Blues.

Klik gambarnya untuk memperbesar.


chord basin street blues lagu jazz standar


Lagu Basin Street Blues pada partitur di atas menggunakan nada dasar G, dengan birama 4/4. Lagu ini umumnya dimainkan dengan tempo lambat atau sedang. Namun dalam musik jazz tempo seringkali berbeda-beda. Artinya bisa menggunakan tempo lambat, sedang atau cepat.

Bagi anda yang ingin mendengar (melodi) partitur di atas silakan klik link di bawah ini.

Lagu Basin Street Blues


Chords lagu Basin Street Blues di atas tidak mutlak artinya boleh saja diubah disesuaikan dengan feel anda. Asal tahu saja bahwa dalam Lagu jazz seringkali berbeda chords, notasi dan lirik namun biasanya berbeda sedikit. Oleh sebab itu jika partitur di sini berbeda dengan yang anda tahu artinya berbeda versi. Lagu jazz atau musik jazz selalu memiliki perubahan dari waktu ke waktu.

Semoga postingan ini bermanfaat.



NB :

Jika anda ingin partitur di atas, silakan minta via kontak formulir.

Sumber notasi : musescore.com