Chord Lagu Basin Street Blues

Chord lagu Basin Street Blues dan not balok lagu Basin Street Blues yang diposting pada halaman ini disertai audio untuk mendengar melodi lagu tersebut. Namun sebelum itu saya akan cerita sedikit tentang lagu ini.

Lagu Basin Street Blues adalah sebuah lagu yang sering dibawakan oleh band jazz Dixieland. Lagu ini ditulis oleh Spencer Williams pada tahun 1928 dan direkam tahun itu juga oleh Louis Armstrong.

Judul lagu Basin Street Blues ini merujuk ke jalan utama Storyville, distrik lampu merah di awal abad ke-20 New Orleans, di utara French Quarter. Itu menjadi distrik lampu merah pada tahun 1897.

Lagu Basin Street Blues telah menjadi lagu jazz standar yang dinyanyikan / dimainkan oleh banyak penyanyi dan musisi kelas dunia.

Baiklah kita lihat notasi balok lagu Basin Street Blues.

Klik gambarnya untuk memperbesar.


Basin Street Blues chords jazz standar


Lagu Basin Street Blues pada partitur di atas menggunakan  nada dasar G, dengan birama 4/4.  Lagu ini umumnya dimainkan dengan tempo lambat atau sedang. Namun dalam musik jazz tempo seringkali berbeda-beda. Artinya bisa menggunakan tempo lambat, sedang atau cepat.

Bagi anda yang  ingin mendengar (melodi) partitur di atas silakan putar video di bawah ini.




Chords lagu Basin Street Blues di atas tidak mutlak  artinya boleh saja  diubah disesuaikan dengan feel anda. Asal tahu saja bahwa dalam Lagu jazz seringkali berbeda chords, notasi dan lirik namun biasanya berbeda sedikit. Oleh sebab itu jika partitur di sini berbeda dengan yang anda tahu artinya berbeda versi. Lagu jazz atau musik jazz selalu memiliki perubahan dari waktu ke waktu.
Semoga postingan ini bermanfaat. 



NB :

Jika anda ingin partitur di atas, silakan minta via kontak formulir.  

Sumber notasi : musescore.com

Belum ada Komentar untuk "Chord Lagu Basin Street Blues"

Posting Komentar

Silakan berkomentar dengan baik dan beri masukan supaya blog ini menjadi berguna bagi banyak orang.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel