Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Chord Lagu Beautiful Love

Chord lagu Beautiful Love dan not balok lagu Beautiful Love yang diposting pada halaman ini disertai audio untuk mendengar melodi lagu tersebut.

Lagu Beautiful Love adalah lagu populer yang digubah oleh Wayne King, Victor Young dan Egbert Van Alstyne dengan lirik oleh Haven Gillespie. Lagu ini diperkenalkan oleh Wayne King Orchestra pada tahun 1931. Lagu ini disebut "nomor favorit kedua" King, setelah lagu tema Orkestra "The Waltz You Saved for Me".

Lagu Beautiful Love muncul sebagai lagu tema cinta dalam film The Mummy pada tahun 1932 dan dalam film Hotel Continental, juga pada tahun 1932. Selain itu lagu ini masuk dalam film Sing a Jingle tahun 1944 dan juga dimasukkan dalam film tahun 1989 yang berjudul Crime and Misdemeanors.

Lagu Beautiful Love kemudian menjadi salah satu lagu jazz standar yang banyak digandrungi oleh penyanyi maupun musisi. Mereka banyak yang menyanyikan / merekam / memainkan lagu tersebut. Salah satunya Joe Pass seorang musisi jazz terkenal dunia yang membawakan lagu ini di Brecon Jazz Festival pada tahun 1991.

Baiklah kita lihat notasi balok lagu Beautiful Love.

Klik gambarnya untuk memperbesar.


chord beautiful love lagu jazz standar


Lagu Beautiful Love pada partitur di atas menggunakan nada dasar Eb ( mol ), dengan birama 4/4. Lagu ini umumnya dimainkan dengan tempo sedang atau lambat. Akan tetapi dalam musik jazz tempo bisa saja berbeda-beda. Maksudnya bisa menggunakan tempo lambat, sedang atau cepat.

Bagi anda yang ingin mendengar (melodi) partitur di atas silakan klik link di bawah ini.

Lagu Beautiful Love


Dalam lagu jazz seringkali berbeda chords, berbeda notasi dan berbeda lirik namun biasanya berbeda sedikit. Oleh sebab itu jika partitur di sini berbeda dengan yang anda tahu artinya berbeda versi. Jazz selalu berubah dan tidak pernah diam, selalu ada perkembangan.

Semoga postingan ini bermanfaat.



NB:

Bagi yang membutuhkan partitur di atas, silakan minta di kontak formulir.

Sumber notasi : musescore.com