Chord Lagu Begin The Beguine


Chord lagu Begin The Beguine dan not balok lagu Begin The Beguine  yang diposting pada halaman ini disertai audio untuk mendengar melodi lagu tersebut. Namun sebelum itu saya akan cerita sedikit tentang lagu ini.

Lagu Begin the Beguine adalah salah satu lagu jazz standar  yang terkenal.  Lagu ini diciptakan  oleh Cole Porter. Beliau menggubah lagu itu ketika melakukan perjalanan laut ( pelayaran ) antara Kalabahi ( nama kota di Nusa Tenggara Timur ) dengan Fiji pada tahun 1935.

Pada awalnya lagu itu tidak begitu terkenal, mungkin karena liriknya panjang dan bentuknya yang tidak konvensional.  Namun pada tahun 1938 lagu Begin the Beguine menjadi terkenal  dan mencetak rekor terlaris, juga berada pada posisi atas dalam tangga lagu.
Setelah itu lagu Begin The Beguine banyak direkam oleh band-band besar, bahkan oleh penyanyi profesional. Seperti biasa jika ada lagu terkenal maka lagu itu akan masuk ke dunia film, lagu ini pun masuk ke dunia film.

Baiklah kita lihat notasi balok lagu Begin The Beguine.

Klik gambarnya untuk memperbesar. 


Begin The Beguine 1 chords jazz standar

Begin The Beguine 2 chords jazz standar

 
Lagu Begin The Beguine pada partitur di atas menggunakan  nada dasar C, dengan birama 4/4.  Lagu ini umumnya dimainkan dengan irama sedang atau medium swing.

Bagi anda yang  ingin mendengar (melodi) partitur di atas silakan putar video di bawah ini.




Chords lagu Begin The Beguine di atas bisa diubah disesuaikan dengan kebutuhan aransemen atau suara penyanyi. Perlu diketahui bahwa dalam Lagu jazz seringkali berbeda chords, berbeda notasi dan berbeda lirik namun biasanya sedikit. Selain itu lagu jazz umumnya memiliki banyak versi.
Semoga postingan ini bermanfaat. 





NB:

Kalau anda membutuhkan partitur lagu ini silakan minta di kontak formulir. 
Sumber notasi : musescore.com

Belum ada Komentar untuk "Chord Lagu Begin The Beguine"

Posting Komentar

Silakan berkomentar dengan baik dan beri masukan supaya blog ini menjadi berguna bagi banyak orang.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel