Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Chord Lagu Between the Devil and the Deep Blue Sea

Chord lagu Between the Devil and the Deep Blue Sea dan not balok lagu Between the Devil and the Deep Blue Sea yang diposting pada halaman ini disertai audio untuk mendengar melodi lagu tersebut. Namun sebelum itu saya akan cerita sedikit tentang lagu ini.

Lagu Between the Devil and the Deep Blue Sea adalah lagu populer Amerika yang diterbitkan pada tahun 1931. Lagu ini ditulis oleh Harold Arlen dan liriknya oleh Ted Koehler.

Lagu Between the Devil and the Deep Blue Sea pertama kali direkam oleh Cab Calloway pada tahun 1931. Pada tahun itu juga lagu ini diperkenalkan Cotton Club mempertunjukan Rhythmania.

Lagu Between the Devil and the Deep Blue Sea kemudian menjadi lagu jazz standar yang banyak dinyanyikan / dimainkan / direkam oleh banyak penyanyi dan musisi kelas dunia. Adalah Joel Whitburn yang mengidentifikasi rekaman awal lagu ini yang paling sukses, ada 3 nama ( 3 rekaman ) yang dianggap berhasil yakni :

Cab Calloway direkam pada 21 Oktober 1931 untuk Brunswick Records.

Louis Armstrong solo trumpet direkam pada 25 Januari 1932 dan dirilis oleh Columbia Records. Boswell Sisters dengan The Dorsey Brothers direkam 21 Maret 1932 oleh Brunswick Records.

Baiklah kita lihat notasi balok lagu Between the Devil and the Deep Blue Sea.

Klik gambarnya untuk memperbesar.


chord between the devil and the deep blue sea lagu jazz standar


Lagu Between the Devil and the Deep Blue Sea pada partitur di atas menggunakan nada dasar Ab ( A mol ) dengan birama 4/4. Lagu ini umumnya dimainkan dengan tempo sedang atau cepat.

Bagi anda yang ingin mendengar (melodi) partitur di atas silakan klik link di bawah ini.

Lagu Between the Devil and the Deep Blue Sea


Chords lagu Between the Devil and the Deep Blue Sea di atas boleh diubah. Dalam musik jazz berbeda chords, notasi dan lirik ( beda versi ) merupakan hal yang biasa. Oleh sebab itu jika partitur di sini berbeda dengan yang anda tahu artinya berbeda versi.

Semoga postingan ini bermanfaat.



NB :

Bagi yang membutuhkan partitur lagu ini silakan kirim email di formulir kontak.

Sumber notasi : musescore.com