Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Chord Lagu By the Light of the Silvery Moon

Chord lagu By The Light of the Silvery Moon dan not balok lagu By The Light of the Silvery Moon yang diposting pada halaman ini disertai audio untuk mendengar melodi lagu tersebut. Namun sebelum itu saya akan cerita sedikit tentang lagu ini.

Lagu By The Light of the Silvery Moon adalah lagu yang terkenal pada jamannya. Musiknya ditulis oleh Gus Edwards dan liriknya oleh Edward Madden. Lagu ini diterbitkan pada tahun 1909 dan pertama kali dipertunjukkan di atas panggung oleh Lillian Lorraine di Ziegfeld Follies pada tahun 1909.

Lagu By The Light of the Silvery Moon merupakan salah satu dari serangkaian lagu Tin Pan Alley yang berhubungan dengan bulan di jaman itu.

Rekaman populer lagu ini pada tahun 1910 oleh Billy Murray dan The Haydn Quartet; Ada Jones; dan The Peerless Quartet.

Lagu ini telah digunakan dalam banyak acara televisi dan film. Sebuah film dengan judul yang sama dirilis pada tahun 1953, dibintangi Doris Day. Ini berfungsi sebagai sekuel On Moonlight Bay, yang juga dibintangi Doris Day.

Lagu By The Light of the Silvery Moon telah menjadi salah satu lagu jazz standar yang dinyanyikan / dimainkan / direkam oleh banyak penyanyi dan musisi kelas dunia.

Baiklah kita lihat notasi balok lagu By The Light of the Silvery Moon.

Klik gambarnya untuk memperbesar.


chord by the light of the silvery moon lagu jazz standar


Lagu By The Light of the Silvery Moon pada partitur di atas menggunakan nada dasar C, dengan birama 4/4. Lagu ini umumnya dimainkan dengan tempo sedang atau cepat.

Bagi anda yang ingin mendengar (melodi) partitur di atas silakan klik link di bawah ini.

Lagu By the Light of the Silvery Moon


Chords lagu By The Light of the Silvery Moon di atas tidaklah mutlak, artinya chords itu boleh diubah disesuaikan dengan kebutuhan aransemen.

Semoga postingan ini bermanfaat.



NB:

Bagi yang membutuhkan partitur di atas, silakan tulis di formulir kontak.

Partitur akan dikirim melalui email.

Sumber notasi : musescore.com