Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Chord Lagu Desafinado ( Slightly Out of Tune )

Chord lagu Desafinado ( Slightly Out of Tune ) dan not balok lagu Desafinado ( Slightly Out of Tune ) yang diposting pada halaman ini disertai audio untuk mendengar melodi lagu tersebut. Namun sebelum itu saya akan cerita sedikit tentang lagu ini.

Lagu Desafinado adalah sebuah lagu bossa nova yang terkenal. Lagu ini termasuk dalam album Antônio Carlos Jobim yang dirilis pada tahun 1963. Dalam bahasa Inggris lagu ini dikenal dengan judul Slightly Out of Tune.

Lagu Desafinado dibuat oleh komposer Antonio Carlos Jobim. Lirik dalam Bahasa Portugal ditulis oleh Newton Mendoca dan dalam versi Bahasa Inggris ditulis oleh Jon Hendricks dan Jessie Cavanaugh.

Lagu Desafinado sudah dinyanyikan / direkam oleh banyak penyanyi. Dan lagu ini merupakan salah satu lagu jazz Brazil yang termasuk dalam jazz standar.

Baiklah kita lihat notasi balok lagu Desafinado.

Klik gambarnya untuk memperbesar.


chord desafinado / slightly out of tune 1 lagu jazz standar


chord desafinado / slightly out of tune 2 lagu jazz standar


Lagu Desafinado pada partitur di atas menggunakan nada dasar Eb ( E mol ), dengan birama 4/4. Lagu ini umumnya dimainkan dengan menggunakan musik bossa nova.

Bagi anda yang ingin mendengar (melodi) partitur di atas silakan klik link di bawah ini.

Lagu Desafinado ( Slightly Out of Tune )


Chords lagu Desafinado di atas bisa diubah disesuaikan dengan kebutuhan aransemen. Perlu diketahui bahwa dalam lagu jazz seringkali berbeda chords, berbeda notasi dan berbeda lirik namun biasanya berbeda sedikit. Dengan kata lain bahwa lagu jazz cenderung memiliki banyak versi.

Semoga postingan ini bermanfaat.



NB:

Bagi anda yang membutuhkan partitur di atas silakan tulis di formulir kontak sebelah kiri bawah.

Sumber notasi : musescore.com