Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Chord Lagu Detour Ahead

Chord lagu Detour Ahead dan not balok lagu Detour Ahead yang diposting pada halaman ini disertai audio untuk mendengar melodi lagu tersebut. Namun sebelum itu saya akan cerita sedikit tentang lagu ini.

Lagu Detour Ahead adalah salah satu lagu jazz standar ditulis pada tahun 1948 dengan lirik dan musik yang dikreditkan pada Herb Ellis, Johnny Frigo, dan Lou Carter berdasarkan kesepakatan bersama mereka ketika trio Soft Winds dibentuk bahwa ketiganya akan berbagi kredit untuk musik apa pun yang digubah oleh salah satu dari mereka selama keberadaan band.

Sebagai salah satu lagu jazz standar, lagu Detour Ahead banyak dinyanyikan / dimainkan / direkam oleh penyanyi dan musisi kelas dunia.

Baiklah kita lihat notasi balok lagu Detour Ahead.

Klik gambarnya untuk memperbesar.


chord detour ahead lagu jazz standar


Lagu Detour Ahead pada partitur di atas menggunakan nada dasar A, dengan birama 4/4. Lagu ini umumnya dimainkan dengan tempo lambat atau sedang. Namun dalam musik jazz tempo seringkali berbeda-beda. Kita akan mudah menemukan tempo yang berbeda itu ketika kita membuka video di youtube. Lihatlah beberapa video lagu jazz dalam lagu yang sama, kemudian perhatikan tempo-nya maka anda akan menemukan dalam sebuah lagu dengan tempo yang berbeda-beda.

Bagi anda yang ingin mendengar (melodi) partitur di atas silakan klik link di bawah ini.

Lagu Detour Ahead


Chords lagu Detour Ahead di atas boleh diubah disesuaikan dengan kebutuhan aransemen. Perlu diketahui bahwa dalam Lagu jazz berbeda chords merupakan hal yang biasa. Boleh dibilang setiap versi memiliki chords yang tidak sama.

Semoga postingan ini bermanfaat.



NB:

Bagi yang membutuhkan partitur di atas, silakan tulis di formulir kontak.

Partitur akan dikirim melalui email.

Sumber notasi : musescore.com