Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Chord Lagu Dinah

Chord lagu Dinah dan not balok lagu Dinah yang di-posting pada halaman ini disertai audio untuk mendengar melodi lagu tersebut. Namun sebelum itu saya akan cerita sedikit tentang lagu ini.

Lagu Dinah adalah lagu populer yang musiknya ditulis oleh Harry Akst dan liriknya oleh Sam M. Lewis dan Joe Young. Lagu ini diterbitkan pada tahun 1925 dan diperkenalkan oleh Ethel Waters di Plantation Club on Broadway, itu diintegrasikan ke dalam pertunjukan Kid Boots.

Versi yang hit lagu ini pada tahun 1926 oleh Ethel Waters, The Revelers, Cliff Edwards, dan Fletcher Henderson. Sementara penyanyi dan musisi dunia yang merekam lagu ini di antaranya :

Louis Armstrong, Chet Baker, Duke Ellington, Benny Goodman Quartet, Thelonious Monk, Django Reinhardt, Quintette du Hot Club de France dan banyak lagi.

Baiklah kita lihat notasi balok lagu Dinah.

Klik gambarnya untuk memperbesar.


chord dinah lagu jazz standar


Lagu Dinah pada partitur di atas menggunakan nada dasar G, dengan birama 4/4. Lagu ini umumnya dimainkan dengan tempo sedang atau cepat.

Bagi anda yang ingin mendengar (melodi) partitur di atas silakan klik link di bawah ini.

Lagu Dinah


Chords lagu Dinah di atas boleh diubah disesuaikan dengan kebutuhan aransemen. Perlu diketahui bahwa dalam Lagu jazz seringkali berbeda chords. Hal seperti itu adalah hal yang umum dalam lagu jazz atau musik jazz.

Semoga postingan ini bermanfaat.



NB:

Bagi yang membutuhkan partitur di atas, silakan tulis pada formulir kontak.

Partitur akan dikirim melalui email secepatnya.

Sumber notasi : musescore.com