Chord Lagu Don't Blame Me


Chord lagu Don't Blame Me dan not balok lagu Don't Blame Me yang diposting pada halaman ini disertai audio untuk mendengar melodi lagu tersebut. Namun sebelum itu saya akan cerita sedikit tentang lagu ini.

Lagu Don't Blame Me adalah lagu populer yang musiknya dibuat oleh Jimmy McHugh dan liriknya oleh Dorothy Fields. Lagu ini adalah bagian dari pertunjukan Clowns in Clover pada tahun 1932 dan diterbitkan pada tahun 1933.

Versi populer lagu ini pada tahun 1933 direkam oleh Ethel Waters, Guy Lombardo, dan Charles Agnew. Sementara pada tahun 1948 lagu ini hit oleh Nat King Cole.  Selain itu versi balada lagu ini oleh Everly Brothers pada tahun 1961 yang mencapai peringkat ke-20 di Billboard dan versi up-tempo oleh Frank Ifield yang mencapai peringkat ke-8 tangga lagu Inggris pada 15 Februari 1964.

Lagu Don't Blame Me menjadi salah satu lagu jazz standar yang dinyanyikan / dimainkan / direkam oleh banyak penyanyi dan musisi kelas dunia.

Baiklah kita lihat notasi balok lagu Don't Blame Me.

Klik gambarnya untuk memperbesar.


Don't Blame Me chords jazz standar

Lagu Don't Blame Me pada partitur di atas menggunakan  nada dasar C, dengan birama 4/4.  Lagu ini umumnya dimainkan dengan tempo sedang.

Bagi anda yang  ingin mendengar (melodi) partitur di atas silakan putar video di bawah ini.




Chords lagu Don't Blame Me di atas boleh diubah disesuaikan dengan kebutuhan aransemen. Perlu diketahui bahwa dalam Lagu jazz seringkali berbeda chords, notasi dan lirik namun biasanya berbeda sedikit. Oleh sebab itu jika partitur di sini ada perbedaan dengan yang anda tahu artinya  berbeda versi. Sebaiknya anda mendengar video aslinya di youtube.
Semoga postingan ini bermanfaat. 





NB:

Bagi yang membutuhkan partitur di atas, silakan tulis pada formulir kontak.
Partitur akan dikirim melalui email.
Sumber notasi : musescore.com

Belum ada Komentar untuk "Chord Lagu Don't Blame Me"

Posting Komentar

Silakan berkomentar dengan baik dan beri masukan supaya blog ini menjadi berguna bagi banyak orang.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel