Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Chord Lagu Don't Get Around Much Anymore

Chord lagu Don't Get Around Much Anymore dan not balok lagu Don't Get Around Much Anymore yang diposting pada halaman ini disertai audio untuk mendengar melodi lagu tersebut. Namun sebelum itu saya akan cerita sedikit tentang lagu ini.

Lagu Don't Get Around Much Anymore adalah salah satu lagu jazz standar yang ditulis oleh komposer Duke Ellington. Lagu ini awalnya berjudul "Never No Lament" dan pertama kali direkam oleh Duke Ellington dan orkestra-nya pada 4 Mei 1940.

Lagu Don't Get Around Much Anymore dengan cepat menjadi hit setelah Bob Russell menulis liriknya pada tahun 1942. Dua rekaman berbeda dari "Don't Get Around Much Anymore", satu oleh The Ink Spots dan yang lainnya oleh band Ellington sendiri, mencapai peringkat atas di chart R&B di AS pada tahun 1943. Selain itu lagu ini juga memperoleh peringkat 10 besar dalam tangga lagu pop.

Lagu Don't Get Around Much Anymore menjadi lagu yang dinyanyikan / dimainkan / direkam oleh banyak penyanyi dan musisi kelas dunia, diantaranya :

Louis Armstrong, Nat King Cole, Ella Fitzgerald, dan Rod Stewart.

Baiklah kita lihat notasi balok lagu Don't Get Around Much Anymore.

Klik gambarnya ungtuk memperbesar.


chord don't get around much anymore lagu jazz standar


Lagu Don't Get Around Much Anymore pada partitur di atas menggunakan nada dasar C, dengan birama 4/4. Lagu ini umumnya dimainkan dengan tempo sedang atau cepat.

Bagi anda yang ingin mendengar (melodi) partitur di atas silakan klik link di bawah ini.

Lagu Don't Get Around Much Anymore


Chords lagu Don't Get Around Much Anymore tidaklah mutlak, artinya bahwa chords itu boleh diubah disesuaikan dengan kebutuhan aransemen. Perlu diketahui bahwa dalam Lagu jazz seringkali berbeda chords, notasi dan lirik.

Semoga postingan ini bermanfaat.



NB:

Bagi yang membutuhkan partitur di atas, silakan tulis pada formulir kontak.

Partitur akan dikirim melalui email.

Sumber notasi : musescore.com