Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Chord Lagu Doxy

Chord lagu Doxy dan not balok lagu Doxy yang diposting pada halaman ini disertai audio untuk mendengar melodi lagu tersebut. Namun sebelum itu saya akan cerita sedikit tentang lagu ini.

Lagu Doxy adalah sebuah komposisi musik yang dibuat oleh Sonny Rollins (pemain saksofon jazz). Lagu itu muncul di album Miles Davis ( 1957 ) “Bags 'Groove”, dimainkan oleh Davis pada terompet, Rollins pada tenor saxophone, Horace Silver pada piano, Percy Heath pada bass, dan Kenny Clarke pada drum.

Lagu Doxy telah menjadi salah satu lagu jazz standar yang banyak dinyanyikan / dimainkan / direkam oleh penyanyi dan musisi kelas dunia.

Baiklah kita lihat notasi balok lagu Doxy.

Klik gambarnya untuk memperbesar.


chord doxy lagu jazz standar


Lagu Doxy pada partitur di atas menggunakan nada dasar Bb ( B mol ), dengan birama 4/4. Lagu ini umumnya dimainkan dengan tempo sedang atau cepat.

Bagi anda yang ingin mendengar (melodi) partitur di atas silakan klik link di bawah ini.

Lagu Doxy


Chords lagu Doxy di atas tidak mutlak, artinya bahwa chords tersebut boleh diubah disesuaikan dengan kebutuhan aransemen. Asal tahu saja bahwa dalam lagu jazz seringkali berbeda chords, notasi dan lirik ( berbeda versi ). Namun umumnya perbedaannya tidak banyak. Oleh sebab itu jika partitur di sini berbeda dengan yang anda tahu artinya berbeda versi.

Semoga postingan ini bermanfaat.



NB:

Bagi yang membutuhkan partitur di atas, silakan tulis pada formulir kontak.

Partitur akan dikirim melalui email.

Sumber notasi : musescore.com