Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Chord Lagu Dream a Little Dream of Me

Chord lagu Dream a Little Dream of Me dan not balok lagu Dream a Little Dream of Me yang diposting pada halaman ini disertai audio agar bisa mendengar melodi lagu tersebut. Namun sebelum itu saya akan cerita sedikit tentang lagu ini.

Lagu Dream a Little Dream of Me dibuat oleh Fabian Andre dan Wilbur Schwandt sedangkan liriknya dibuat oleh Gus Kahn. Lagu ini dibuat tahun 1931 dan pertama kali direkam pun tahun 1931 oleh Ozzie Nelson dan Wayne King dan Orkestra-nya, dengan vokal oleh Ernie Birchill.

Di musim panas 1950, tujuh rekaman "Dream a Little Dream of Me" dirilis dalam versi mereka adalah Frankie Laine, Jack Owens, Ella Fitzgerald, Louis Jordan, Vaughn Monroe, Dinah Shore dan duet oleh Bob Crosby dan Georgia Gibbs.

Lagu Dream a Little Dream of Me telah menjadi lagu jazz standar yang dinyanyikan / dimainkan / direkam oleh banyak penyanyi dan musisi kelas dunia, di antaranya :

Louis Armstrong, Barbara Carroll, Nat King Cole, Doris Day, Joni James, dan banyak lagi.

Baiklah kita lihat notasi balok lagu Dream a Little Dream of Me.

Klik gambarnya untuk memperbesar.


chord dream a little dream of me lagu jazz standar


Lagu Dream a Little Dream of Me pada partitur di atas menggunakan nada dasar C, dengan birama 4/4. Lagu ini umumnya dimainkan dengan tempo sedang dalam musik swing.

Bagi anda yang ingin mendengar (melodi) partitur di atas silakan klik link di bawah ini.

Lagu Dream a Little Dream of  Me


Chords lagu Dream a Little Dream of Me di atas boleh diubah disesuaikan dengan kebutuhan aransemen. Perlu diketahui bahwa dalam Lagu jazz / musik jazz berbeda chords merupakan hal yang umum. Pasalnya setiap musisi / arranger memiliki variasi musik masing-masing.

Semoga postingan ini bermanfaat.



NB:

Bagi anda yang membutuhkan partitur di atas, silakan tulis pada formulir kontak.

Partitur akan dikirim melalui email.

Sumber notasi : musescore.com