Chord Lagu Drop Me Off in Harlem


Chord lagu Drop Me Off in Harlem dan not balok lagu Drop Me Off in Harlem yang diposting pada halaman ini disertai audio untuk mendengar melodi lagu tersebut. Namun sebelum itu saya akan cerita sedikit tentang lagu ini.

Lagu Drop Me Off in Harlem adalah sebuah lagu yang  disusun oleh Duke Ellington dan  liriknya ditulis oleh Nick Kenny, lagu ini dibuat pada tahun 1933.

Latar belakang lirik lagu ini, A.H. Lawrence menulis bahwa  lagu tersebut berasal dari ucapan spontan dari Duke Ellington. Ketika itu Nick Kenny memanggil  taksi, dan menawarkan untuk berbagi dengan Duke Ellington. Kenny bertanya, "Ke mana, Duke?", Dan Ellington menjawab, " Drop me off at Harlem” (Turunkan aku di Harlem). Kenny kemudian membuat lirik dari komentar Ellington dan mempersembahkannya ( mereka ),  beberapa hari kemudian di Cotton Club.

Lagu Drop Me Off in Harlem adalah salah satu lagu jazz standar yang banyak dinyanyikan / dimainkan / direkam oleh penyanyi  dan musisi dunia.

Baiklah kita lihat notasi balok lagu Drop Me Off in Harlem.

Klik gambarnya untuk memperbesar.


Drop Me Off in Harlem chords jazz standar


Lagu Drop Me Off in Harlem pada partitur di atas menggunakan  nada dasar Bb ( B mol ), dengan birama 4/4.  Lagu ini umumnya dimainkan dengan tempo sedang atau cepat.

Bagi anda yang  ingin mendengar (melodi) partitur di atas silakan putar video di bawah ini.




Chords lagu Drop Me Off in Harlem di atas boleh diubah. Asal tahu saja bahwa dalam musik jazz chords bisa diubah-ubah disesuaikan dengan kebutuhan aransemen. Oleh karena itu jika ada 2 partitur yang berbeda chords-nya maka itu adalah hal yang wajar.
Semoga postingan ini bermanfaat.





NB:

Bagi anda yang membutuhkan partitur di atas, silakan tulis pada formulir kontak.
Partitur akan dikirim melalui email.
Sumber notasi : musescore.com

Belum ada Komentar untuk "Chord Lagu Drop Me Off in Harlem"

Posting Komentar

Silakan berkomentar dengan baik dan beri masukan supaya blog ini menjadi berguna bagi banyak orang.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel