Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Chord Lagu Drop Me Off in Harlem

Chord lagu Drop Me Off in Harlem dan not balok lagu Drop Me Off in Harlem yang diposting pada halaman ini disertai audio untuk mendengar melodi lagu tersebut. Namun sebelum itu saya akan cerita sedikit tentang lagu ini.

Lagu Drop Me Off in Harlem adalah sebuah lagu yang disusun oleh Duke Ellington dan liriknya ditulis oleh Nick Kenny, lagu ini dibuat pada tahun 1933.

Latar belakang lirik lagu ini, A.H. Lawrence menulis bahwa lagu tersebut berasal dari ucapan spontan dari Duke Ellington. Ketika itu Nick Kenny memanggil taksi, dan menawarkan untuk berbagi dengan Duke Ellington. Kenny bertanya, "Ke mana, Duke?", Dan Ellington menjawab, " Drop me off at Harlem” (Turunkan aku di Harlem). Kenny kemudian membuat lirik dari komentar Ellington dan mempersembahkannya ( mereka ), beberapa hari kemudian di Cotton Club.

Lagu Drop Me Off in Harlem adalah salah satu lagu jazz standar yang banyak dinyanyikan / dimainkan / direkam oleh penyanyi dan musisi dunia.

Baiklah kita lihat notasi balok lagu Drop Me Off in Harlem.

Klik gambarnya untuk memperbesar.


chord drop me off in harlem lagu jazz standar


Lagu Drop Me Off in Harlem pada partitur di atas menggunakan nada dasar Bb ( B mol ), dengan birama 4/4. Lagu ini umumnya dimainkan dengan tempo sedang atau cepat.

Bagi anda yang ingin mendengar (melodi) partitur di atas silakan klik link di bawah ini.

Lagu Drop Me Off in Harlem


Chords lagu Drop Me Off in Harlem di atas boleh diubah. Asal tahu saja bahwa dalam musik jazz chords bisa diubah-ubah disesuaikan dengan kebutuhan aransemen. Oleh karena itu jika ada 2 partitur yang berbeda chords-nya maka itu adalah hal yang wajar.

Semoga postingan ini bermanfaat.



NB:

Bagi anda yang membutuhkan partitur di atas, silakan tulis judulnya pada formulir kontak.

Partitur akan dikirim melalui email secepatnya.

Sumber notasi : musescore.com