Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Chord Lagu Exactly Like You

Chord lagu Exactly Like You dan not balok lagu Exactly Like You yang diposting pada halaman ini disertai audio untuk mendengar melodi lagu tersebut. Namun sebelum itu saya akan cerita sedikit tentang lagu ini.

Lagu Exactly Like You adalah lagu populer yang musiknya ditulis oleh Jimmy McHugh dan liriknya oleh Dorothy Fields, dirilis pada tahun 1930. Lagu ini diperkenalkan oleh Harry Richman dan Gertrude Lawrence dalam pertunjukan Broadway tahun 1930 dalam Lew Leslie International Revue yang juga menampilkan McHugh and Fields's “On the Sunny Side of the Street”.

Lagu Exactly Like You kemudian menjadi lagu jazz standar yang banyak dinyanyikan / dimainkan / direkam oleh penyanyi dan musisi kelas dunia di antaranya :

Louis Armstrong (1930)

Casa Loma Orchestra (1930)

Django Reinhardt (1937)

Dizzy Gillespie and Stan Getz (1953)

Diana Krall (2006)

Baiklah kita lihat notasi balok lagu Exactly Like You.

Klik gambarnya untuk memperbesar.


chord exactly like you lagu jazz standar


Lagu Exactly Like You pada partitur di atas menggunakan nada dasar G, dengan tanda birama 4/4. Lagu ini umumnya dimainkan dengan tempo lambat.

Bagi anda yang ingin mendengar (melodi) partitur di atas silakan klik link di bawah ini.

Lagu Exactly Like You


Chords lagu Exactly Like You di atas boleh diubah disesuaikan dengan kebutuhan aransemen. Perlu diketahui bahwa dalam Lagu jazz seringkali berbeda chords, berbeda notasi dan berbeda lirik namun biasanya berbeda sedikit.

Semoga postingan ini bermanfaat.


NB:

Bagi yang membutuhkan partitur di atas, silakan tulis pada formulir kontak yang berada di bagian bawah sebelah kiri.

Partitur akan dikirim melalui email secepatnya.

Sumber notasi : musescore.com