Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Chord Lagu God Bless the Child

Chord lagu God Bless the Child dan not balok lagu God Bless the Child yang diposting pada halaman ini disertai audio untuk mendengar melodi lagu tersebut. Namun sebelum itu saya akan cerita sedikit tentang lagu ini.

Lagu God Bless the Child adalah lagu yang ditulis oleh Billie Holiday dan Arthur Herzog Jr pada tahun 1939. Lagu ini pertama kali direkam pada tanggal 9 Mei 1941 dan dirilis oleh Okeh Records pada tahun 1942.

Versi Billie Holiday dari lagu tersebut mendapat penghargaan Grammy Hall of Fame Award pada tahun 1976. Juga dimasukkan dalam daftar Lagu Abad Ini oleh Asosiasi Industri Rekaman Amerika dan Endowmen Nasional untuk Seni.

Billie Holiday merekam lagu itu lagi pada tahun 1956 dan dimasukkan dalam albumnya Lady Sings the Blues.

Lagu God Bless the Child menjadi lagu jazz standar dan banyak dinyanyikan / direkam oleh penyanyi terkenal dunia.

Baiklah kita lihat notasi balok lagu God Bless the Child.

Klik gambarnya untuk memperbesar.


chord god bless the child lagu jazz standar


Lagu God Bless the Child pada partitur di atas menggunakan nada dasar Bb ( B mol ), dengan birama 4/4. Lagu ini umumnya dimainkan dengan tempo lambat atau sedang.

Bagi anda yang ingin mendengar (melodi) partitur di atas silakan klik link di bawah ini.

Lagu God Bless the Child


Chords lagu God Bless the Child di atas boleh diubah disesuaikan dengan aransemen anda. Perlu diketahui bahwa dalam Lagu jazz seringkali berbeda chords, notasi dan lirik namun biasanya berbeda sedikit. Oleh sebab itu jika partitur di sini berbeda artinya berbeda versi.

Semoga postingan ini bermanfaat.



NB:

Bagi yang membutuhkan partitur di atas, silakan tulis pada formulir kontak yang terletak di sebelah kiri bagian bawah. Partitur akan dikirim melalui email.

Sumber notasi : musescore.com