Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Chord Lagu A House Is Not A Home

Chord lagu A House Is Not A Home dan not balok lagu A House Is Not A Home yang diposting pada halaman ini disertai audio untuk mendengar melodi lagu tersebut. Namun sebelum itu saya akan cerita sedikit tentang lagu ini.

Lagu A House Is Not A Home adalah sebuah lagu tahun 1964 yang ditulis oleh tim Burt Bacharach dan Hal David untuk film tahun 1964 dengan nama yang sama, dibintangi oleh Shelley Winters dan Robert Taylor.

Lagu A House Is Not A Home direkam oleh penyanyi Amerika yang bernama Dionne Warwick. Lagu ini cukup hit di Amerika Serikat dan menempati peringkat ke-71 di tangga lagu pop sebagai B-side dari 40 single teratas.

Versi lain dari lagu tersebut, oleh Brook Benton, yang merupakan versi yang muncul dalam film, dirilis pada waktu yang hampir bersamaan, menempati peringkat ke-75.

Terlepas dari keberhasilan awal yang lumayan, lagu ini terus mencapai kemasyhuran lebih besar melalui rekaman ( sering ) oleh artis lain, termasuk versi hit pada tahun 1981 oleh Luther Vandross.

Baiklah kita lihat notasi balok lagu A House Is Not A Home.

Klik gambarnya untuk memperbesar.


chord a house is not a home 1 lagu jazz standar


chord a house is not a home 2 lagu jazz standar


Lagu A House Is Not A Home pada partitur di atas menggunakan nada dasar F, dengan birama 4/4. Lagu ini umumnya dimainkan dengan tempo lambat, namun dalam musik jazz tempo seringkali diubah-ubah. Kadangkala lagu yang seharusnya menggunakan tempo lambat dibikin tempo sedang.

Bagi anda yang ingin mendengar (melodi) partitur di atas silakan klik link di bawah ini.

Lagu A House Is Not A Home


Chords lagu A House Is Not A Home di atas boleh diubah disesuaikan dengan kebutuhan aransmen. Dalam musik jazz chords bukanlah hal yang mutlak, artinya boleh diubah. Pasalnya dalam musik jazz memiliki beberapa chords substitusi ( chords pengganti ).

Semoga postingan ini bermanfaat.



NB:

Bagi yang membutuhkan partitur di atas, silakan tulis pada formulir kontak.

Partitur akan dikirim melalui email.

Sumber notasi : musescore.com