Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Chord Lagu A Kiss To Build A Dream On

Chord lagu A Kiss to Build a Dream On dan not balok lagu A Kiss to Build a Dream On yang diposting pada halaman ini disertai audio untuk mendengar melodi lagu tersebut. Namun sebelum itu saya akan cerita sedikit tentang lagu ini.

Lagu A Kiss to Build a Dream On adalah lagu yang dibuat oleh Bert Kalmar, Harry Ruby dan Oscar Hammerstein II. Cerita lagu ini, pada tahun 1935 Kalmar dan Ruby menulis sebuah lagu berjudul "Moonlight on the Meadow" untuk film Marx Brothers “A Night at the Opera” tahun 1935 tetapi lagu itu tidak digunakan. Hammerstein kemudian mengadaptasi liriknya menjadi "A Kiss to Build a Dream On" dan direkam oleh Louis Armstrong pada tahun 1951.

Lagu ini dinominasikan untuk Academy Award kategori Best Original Song pada tahun 1951 tetapi kalah dari lagu "In the Cool, Cool, Cool of the Evening".

Lagu A Kiss to Build a Dream On telah menjadi lagu jazz standar yang dinyanyikan / direkam oleh banyak penyanyi dan musisi dunia di antaranya :

Bing Crosby tahun 1951

Richard Chamberlain tahun 1962

Rod Stewart tahun 2004

Deana Martin tahun 2009

Selain masuk dunia rekaman, lagu ini juga masuk ke dalam beberapa film di antaranya tahun 1950 dalam film Mister 880, tahun 1993 dalam film Sleepless In Seattle, tahun 1951 dalam film The Strip, tahun 2005 film Lord of War.

Baiklah kita lihat notasi balok lagu A Kiss to Build a Dream On.

Klik gambarnya untuk memperbesar.


chord a kiss to build a dream on lagu jazz standar


Lagu A Kiss to Build a Dream On pada partitur di atas menggunakan nada dasar C, dengan birama 4/4. Lagu ini umumnya dimainkan dengan tempo sedang atau cepat.

Bagi anda yang ingin mendengar (melodi) partitur di atas silakan klik link di bawah ini.

Lagu A Kiss To Build A Dream On


Semoga postingan ini bermanfaat.



NB:

Bagi yang membutuhkan partitur di atas, silakan tulis pada formulir kontak.

Partitur akan dikirim melalui email.

Sumber notasi : musescore.com