Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Chord Lagu A Nightingale Sang In Berkeley Square

Chord lagu A Nightingale Sang in Berkeley Square dan not balok lagu A Nightingale Sang in Berkeley Square yang diposting pada halaman ini disertai audio untuk mendengar melodi lagu tersebut. Namun sebelum itu saya akan cerita sedikit tentang lagu ini.

Lagu A Nightingale Sang in Berkeley Square adalah lagu populer Inggris romantis tahun 1939 yang ditulis oleh Manning Sherwin dan liriknya oleh Eric Maschwitz.

"When the Nightingale Sang in Berkeley Square" adalah judul cerita pendek dibuat oleh Michael Arlen, yang diterbitkan pada tahun 1923 sebagai bagian dari koleksinya These Charming People. Menurut Maschwitz, judul lagu itu "dicuri" dari cerita itu. Lagu ini memiliki penampilan pertamanya pada musim panas 1939 di sebuah bar lokal, di mana melodi menggunakan piano oleh Manning Sherwin dengan bantuan pemain saksofon penduduk. Maschwitz menyanyikan kata-kata itu sambil memegang segelas anggur, tetapi tak seorang pun yang terkesan.

Lagu ini dipublikasikan pada tahun 1940, di London revue New Faces oleh Judy Campbell (kemudian ibu dari Jane Birkin). Pada tahun yang sama juga dilakukan oleh Ray Noble dan kemudian oleh Vera Lynn. Lagu itu adalah tema yang berulang dalam film Fritz Lang Man Hunt (1941). Lagu ini direkam oleh Elsie Carlisle penyanyi wanita Inggris terkenal sebelum dan selama era band dansa Inggris.

Lagu When the Nightingale Sang in Berkeley Square telah menjadi lagu jazz standar dan direkam oleh banyak penyanyi / musisi jazz di antaranya Bing Crosby tahun 1940, Frank Sinatra tahun 1962, Anita O'Day tahun 1956, Nat King Cole 1961.

Baiklah kita lihat notasi balok lagu A Nightingale Sang in Berkeley Square.

Klik gambarnya untuk memperbesar.


chord a nightingale sang in berkeley square lagu jazz standar


Lagu A Nightingale Sang in Berkeley Square pada partitur di atas menggunakan nada dasar Eb ( E mol ) dengan birama 4/4. Lagu ini umumnya dimainkan dengan tempo lambat atau sedang.

Bagi anda yang ingin mendengar (melodi) partitur di atas silakan klik link di bawah ini.

Lagu A Nightingale Sang In Berkeley Square


Semoga postingan ini bermanfaat.


NB:

Bagi yang membutuhkan partitur di atas, silakan tulis pada formulir kontak yang terletak di bagian bawah sebelah kiri. Partitur akan dikirim melalui email.

Sumber notasi : musescore.com