Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Chord Lagu I Can't Get Started

Chord lagu I Can't Get Started atau dikenal dengan "I Can't Get Started with You" dan not balok lagu I Can't Get Started yang diposting pada halaman ini disertai audio untuk mendengar melodi lagu tersebut. Namun sebelum itu saya akan cerita sedikit tentang lagu ini.

Lagu I Can't Get Started atau dikenal dengan "I Can't Get Started with You" adalah lagu populer yang musiknya dibuat oleh Vernon Duke pada tahun 1936 dan liriknya dibuat oleh Ira Gershwin. Lagu ini pertama kali diperdengarkan dalam theatrical produksi Ziegfeld Follies tahun 1936, dinyanyikan oleh Bob Hope untuk Eve Arden.

Bunny Berigan, seorang pemain trompet dengan Benny Goodman dan Tommy Dorsey, memulai sebuah band pada tahun 1937 dan memilih lagu "I Can't Get Started" sebagai lagu tema. Dia membuat rekaman untuk Vocalion pada 13 April 1936 dan secara bertahap dia membuat perubahan halus dalam aransemen. Setelah membentuk bandnya, ia merekam "I Can't Get Started" lagi, kali ini untuk Victor.

Rekaman lagu " I Can't Get Started " Bunny Berigan tahun 1937 dilantik ke dalam Grammy Hall of Fame . Rekaman itu juga digunakan dalam film Save the Tiger, Chinatown, dan The Big Shave.

Rekaman dan lagu Berigan sendiri diapresiasi oleh pecinta jazz. Billie Holiday merekamnya pada 15 September 1938, Nat King Cole, dan tak lama kemudian Ella Fitzgerald, Frank Sinatra dan sejumlah vokalis lainnya juga melakukannya.

Baiklah kita lihat notasi balok lagu I Can't Get Started.

Klik gambarnya untuk memperbesar.


chord i can't get started lagu jazz standar


Lagu I Can't Get Started pada partitur di atas menggunakan nada dasar Ab ( A mol ), dengan birama 4/4. Lagu ini umumnya dimainkan dengan tempo lambat.

Bagi anda yang ingin mendengar (melodi) partitur di atas silakan klik link di bawah ini.

Lagu I Can't Get Started


Semoga postingan ini bermanfaat.



NB:

Bagi yang membutuhkan partitur ini, silakan tulis di formulir kontak.

Partitur akan dikirim melalui email secepatnya.

Sumber notasi : musescore.com