Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Chord Lagu I Cover The Waterfront

Chord lagu I Cover the Waterfront dan not balok lagu I Cover the Waterfront yang diposting pada halaman ini disertai audio untuk mendengar melodi lagu tersebut. Namun sebelum itu saya akan cerita sedikit tentang lagu ini.

Lagu I Cover the Waterfront adalah jazz standar yang digubah oleh Johnny Green dan liriknya oleh Edward Heyman pada tahun 1933. Lagu ini terinspirasi oleh novel terlaris karya Max Miller pada tahun 1932 yang berjudul “I Cover the Waterfront.”

Lagu ini langsung terkenal dan banyak penyanyi / musisi yang meng-cover lagu ini sejak tahun1933, diantaranya :

Billie Holiday, Frank Sinatra, Sarah Vaughan, Annette Hanshaw, Abe Lyman's California Ambassador Hotel Orchestra, Connee Boswell, Harry James, The Lester Young Trio (dengan Nat King Cole dan Buddy Rich), dan Louis Armstrong dan banyak lagi,

Baiklah kita lihat notasi balok lagu I Cover the Waterfront.

Klik gambarnya untuk memperbesar.


chord i cover the waterfront lagu jazz standar


Lagu I Cover the Waterfront pada partitur di atas menggunakan nada dasar F, dengan birama 4/4. Lagu ini umumnya dimainkan dengan cepat menggunakan musik swing.

Bagi anda yang ingin mendengar (melodi) partitur di atas silakan klik link di bawah ini.

Lagu I Cover The Waterfront


Chords lagu I Cover the Waterfront di atas bisa diubah disesuaikan dengan kebutuhan aransemen. Perlu diketahui bahwa dalam Lagu jazz seringkali berbeda chords, berbeda notasi dan berbeda lirik namun biasanya berbeda sedikit.

Jika partitur di atas berbeda dengan yang anda tahu artinya aberbeda versi. Namun biasanya partitur yang dipublikasikan diambil dari songbook, boleh dibilang yang orsinil.

Semoga postingan ini bermanfaat.



NB:

Bagi yang membutuhkan partitur di atas, silakan tulis pada formulir kontak yang berada di bagian bawah sebelah kiri. Partitur akan dikirim melalui email.

Sumber notasi : musescore.com