Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Chord Lagu The Christmas Song

Chord lagu The Christmas Song dan not balok lagu The Christmas Song yang diposting pada halaman ini disertai audio untuk mendengar melodi lagu tersebut.

Lagu The Christmas Song atau biasanya diberi judul "Chestnut Roasting on a Open Fire" atau judul waktu awalnya “ Merry Christmas to You “ adalah lagu Natal Klasik yang ditulis pada tahun 1945 oleh Robert Wells dan Mel Tormé.

The Nat King Cole Trio pertama kali merekam lagu ini pada bulan Juni 1946 dengan labelnya Capitol Records - rekaman kedua dibuat pada bulan Agustus menggunakan bagian string kecil. Versi ini menjadi hit besar pada kedua tangga lagu pop dan R&B. Cole kembali merekam lagu pada tahun 1953, menggunakan pengaturan yang sama dengan orkestra penuh yang diatur dan dilakukan oleh Nelson Riddle, dan sekali lagi pada tahun 1961, dalam versi stereofonik dengan orkestra penuh lainnya yang diatur dan dilakukan oleh Ralph Carmichael.

Lagu The Christmas Song menjadi salah satu lagu jazz standar yang tak terlupakan karena lagu ini termasuk lagu monumental Hari Natal. Tak heran jika lagu ini pada gilirannya banyak dinyanyikan / dimainkan / direkam oleh banyak penyanyi dan musisi dunia.

Baiklah kita lihat notasi balok lagu The Christmas Song.

Klik gambarnya untuk memperbesar.


chord the christmas song lagu jazz standar


Lagu The Christmas Song pada partitur di atas menggunakan nada dasar C, dengan birama 4/4. Lagu ini umumnya dimainkan dengan tempo lambat namun bisa juga dimainkan dengan tempo sedang, bahkan menggunakan tempo cepat, boleh saja.

Bagi anda yang ingin mendengar (melodi) partitur di atas silakan klik link di bawah ini.

Lagu The Christmas Song


Chords lagu The Christmas Song boleh diubah disesuaikan dengan kebutuhan aransemen.

Semoga postingan ini bermanfaat.



NB:

Jika anda membutuhkan partitur di atas, silakan minta di formulir kontak.

Sumber notasi : musescore.com