Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Chord Lagu That's Amore

Chord lagu That's Amore dan not balok lagu That's Amore yang diposting pada halaman ini disertai audio untuk mendengar melodi lagu tersebut.

Lagu That's Amore adalah lagu yang dibuat oleh komposer Harry Warren dan penulis lirik Jack Brooks, lagu ini diterbitkan pada tahun 1953.

Lagu ini menjadi hit utama dan menjadi lagu andalan bagi Dean Martin pada tahun 1953. Amore (diucapkan [aˈmoːre]) berarti "cinta" dalam bahasa Italia.

Lagu ini pertama kali muncul dalam soundtrack film komedi Martin and Lewis “The Caddy,” dirilis oleh Paramount Pictures pada 10 Agustus 1953. Lewis menugaskan Warren dan Brooks untuk menulis lagu untuk dinyanyikan Martin dalam film. Dalam film itu lagu tersebut dipertunjukkan terutama oleh Martin, dengan Lewis bergabung dan kemudian diikuti oleh karakter-karakter lain dalam adegan tersebut. Lagu ini dinominasikan dalam Academy Award untuk kategori Lagu Asli Terbaik tahun itu, tetapi kalah dari "Secret Love" dari Calamity Jane yang dibintangi Doris Day.

Lagu That's Amore tetap identik dengan Dean Martin. Amore digunakan sebagai judul untuk retrospektif video karier Martin tahun 2001; dan putranya, Ricci Martin, berjudul biografi tahun 2002-nya Amore: A Son Remembers Dean Martin. Sebagai lagu ikonik, "That’s Amore" tetap menjadi lagu andalan atau ciri khas. Lagu ini juga merupakan lagu pembuka dalam film 1987 “Moonstruck.”

Banyak seniman ( penyanyi / musisi ) yang meng-cover / merekam lagu ini termasuk Alma Cogan yang menyanyikannya di program radio BBC Take It From Here pada 31 Desember 1953 , dan Connie Francis yang menyanyikan lagu adaptasi Italia dari lagu itu di album 1960-an, More Favorites Italia.

Baiklah kita lihat notasi balok lagu That's Amore.

Klik gambarnya untuk memperbesar.


chord that's amore lagu jazz standar


Lagu That's Amore pada partitur di atas menggunakan nada dasar C dengan birama 3/4. Lagu ini umumnya dimainkan dengan tempo sedang.

Bagi anda yang ingin mendengar (melodi) partitur di atas silakan klik link di bawah ini.

Lagu That's Amore


Semoga postingan ini bermanfaat.



NB:

Bagi yang membutuhkan partitur di atas, silakan tulis pada formulir kontak yang terletak di bagian bawah sebelah kiri. Partitur akan dikirim melalui email.

Sumber notasi : musescore.com