Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Chord Lagu Waltz for Debby

Chord lagu Waltz for Debby dan not balok lagu Waltz for Debby yang diposting pada halaman ini disertai audio untuk mendengar melodi lagu tersebut. Namun sebelum itu saya akan cerita sedikit tentang lagu ini.

Lagu Waltz for Debby adalah salah satu lagu jazz standar yang dibuat oleh pianis Bill Evans. Dia merekamnya sebagai bagian piano solo di albumnya New Jazz Conceptions tahun 1956. Liriknya ditulis oleh Gene Lees. Kata “Debby” dalam judul lagu ini mengacu pada keponakan Bill Evans yang bernama Debby Evans.

Lagu Waltz for Debby dikenal di Swedia dengan nama "Monicas Vals" yang liriknya ditulis oleh Beppe Wolgers. Sementara itu dalam bahasa Finlandia dengan nama "Ankin Valssi" yang liriknya ditulis oleh Jukka Kuoppamäki.

Lagu ini pernah mendapat penghargaan Grammy Award dalam kategori Aransemen Instrumental terbaik. Dan lagu ini banyak dinyanyikan/direkam oleh penyanyi dan musisi kelas dunia.

Baiklah kita lihat notasi balok lagu Waltz for Debby.

Klik gambarnya untuk memperbesar.


chord waltz for debby lagu jazz standar


Lagu Waltz for Debby pada partitur di atas menggunakan nada dasar F, dengan birama 3/4. Lagu ini umumnya dimainkan dengan tempo sedang.

Bagi anda yang ingin mendengar (melodi) partitur di atas silakan klik link di bawah ini.

Lagu Waltz for Debby


Cara menyanyikan lagu ini persis seperti pada video di atas. Semuanya ada 3 verse, dimana setiap verse ditandai oleh tanda garis atas dan pinggir yang ada angka 1, 2, 3 atau lebih tepatnya prima volta ke-1, seconda volta ke-2 dan terza volta ke-3.

Semoga postingan ini bermanfaat.


NB:

Bagi anda yang membutuhkan partitur di atas, silakan tulis pada formulir kontak.

Sumber notasi : musescore.com