Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Chord Lagu What Is This Thing Called Love?

Chord lagu What Is This Thing Called Love? dan not balok lagu What Is This Thing Called Love? yang diposting pada halaman ini disertai audio untuk mendengar melodi lagu tersebut. Namun sebelum itu saya akan cerita sedikit tentang lagu ini.

Lagu What Is This Thing Called Love? adalah lagu populer tahun 1929 yang ditulis oleh Cole Porter, untuk musikal “Wake Up and Dream.” Lagu ini pertama kali dipertunjukkan oleh Elsie Carlisle pada bulan Maret 1929. Lagu ini telah menjadi lagu jazz standar populer dan salah satu komposisi Porter yang paling sering dimainkan.

Musisi jazz segera memasukkan lagu itu dalam daftar lagu mereka. Rekaman Ben Bernie dan Fred Rich (vokal oleh The Rollickers) mencapai tangga lagu pada tahun 1930, dan lagu itu juga direkam oleh pianis James P. Johnson, pemain klarinet Artie Shaw dan gitaris Les Paul. Lagu ini biasanya dimainkan dengan tempo cepat; rekaman tahun 1956 dari Clifford Brown dan Max Roach dengan Sonny Rollins adalah salah satu versi instrumental uptempo yang paling terkenal. Saksofonis Sidney Bechet membuat rendisi lambat pada tahun 1941 dengan Charlie Shavers.

Sebagai lagu jazz standar, lagu ini banyak dinyanyikan / direkam oleh artis jazz di antaranya :

Frank Sinatra tahun 1955

Dave Brubeck tahun 1950

Bing Crosby tahun 1955

Artie Shaw tahun 1938

Billie Holiday dengan Bob Haggart dan Orkestra-nya tahun 1945.

Baiklah kita lihat notasi balok lagu What Is This Thing Called Love?.

Klik gambarnya untuk memperbesar.


chord what is this thing called love ? lagu jazz standar


Lagu What Is This Thing Called Love? pada partitur di atas menggunakan nada dasar F dengan birama 4/4. Lagu ini umumnya dimainkan dengan tempo sedang atau cepat.

Bagi anda yang ingin mendengar (melodi) partitur di atas silakan klik link di bawah ini.

Lagu What Is This Thing Called Love? 


Semoga postingan ini bermanfaat.



NB:

Bagi yang membutuhkan partitur di atas, silakan tulis pada formulir kontak yang terletak di bagian bawah sebelah kiri. Partitur akan dikirim melalui email.