Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Chord Lagu What's New?

Chord lagu What's New? dana not balok lagu What's New? yang diposting pada halaman ini disertai audio untuk mendengar melodi lagu tersebut. Namun sebelum itu saya akan cerita sedikit tentang lagu ini.

Lagu What's New? adalah lagu populer tahun 1939 yang digubah oleh Bob Haggart dan liriknya oleh Johnny Burke. Lagu ini awalnya dalam bentuk instrumentalia yang berjudul " I'm Free " oleh Haggart pada tahun 1938. Waktu itu Haggart adalah anggota Bob Crosby dan Orkestra-nya. Lagu itu ditulis dengan solo terompet, dimaksudkan untuk menampilkan bakat pasangan band Billy Butterfield. Orkestra Crosby merekam " I'm Free " pada hari yang sama ketika lagu itu ditulis.

Tahun berikutnya, penerbit musik menyewa Johnny Burke untuk menulis lirik lagu tersebut. Burke menceritakan torch song itu unik, menggunakan satu sisi percakapan santai antara mantan kekasih. Jadi lagu itu diberi judul menggunakan baris pertama lagu, "What's New?". Lagu ini direkam dengan judul baru pada tahun 1939 oleh Bob Crosby dan Orkestra-nya dengan vokalis Teddy Grace. Lagu ini mencapai posisi puncak tangga lagu peringkat ke-10.

Bing Crosby merekam lagu itu pada tanggal 30 Juni 1939 dengan John Scott Trotter dan Orchestra-nya dan ini merupakan rekaman hit terbesar dari lagu tersebut, memuncak pada peringkat ke-2 selama 10 minggu di tangga lagu. Rekaman 1939 populer lainnya dari "What's New" termasuk Hal Kemp dan Orkestra-nya dengan vokalis Nan Wynn, yang memuncak pada peringkat ke-11. Benny Goodman dan Orkestra-nya dengan vokalis Louise Tobin yang memuncak pada peringkat ke- 7.

"What's New" adalah judul lagu dari album Triple Platinum 1983 oleh Linda Ronstadt, salah satu dari tiga rekaman yang dia rilis didukung oleh The Nelson Riddle Orchestra. Versi sungguh-sungguh dari lagu Linda, dirilis sebagai single pertama album, mencapai Top 40 dari chart Cash Box Top 100 dan memuncak pada peringkat ke-53 di Billboard Hot 100. Itu mencapai kesuksesan yang jauh lebih besar di radio Adult Contemporary, di mana lagu itu menghabiskan beberapa minggu di Lima Besar.

Lagu What's New? Telah menjadi lagu jazz standar yang dinyanyikan / direkam oleh banyak penyanyi dan musisi.

Baiklah kita lihat notasi balok lagu What's New?.

Klik gambarnya untuk memperbesar.


chord what's new ? lagu jazz standar


Lagu What's New? pada partitur di atas menggunakan nada dasar C dengan birama 4/4. Lagu ini umumnya dimainkan dengan tempo lambat.

Bagi anda yang ingin mendengar (melodi) partitur di atas silakan klik link di bawah ini.

Lagu What's New?


Semoga postingan ini bermanfaat.



NB:

Bagi yang membutuhkan partitur di atas, silakan tulis pada formulir kontak yang terletak di bagian bawah sebelah kiri. Partitur akan dikirim melalui email.