Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Chord Lagu Bahana Perdamaian

Chord Lagu Bahana Perdamaian yang di-posting kali ini. Lirik lagu Bahana Perdamaian di sini berdasarkan sebuah video yang ada di youtube.

Lagu Bahana Perdamaian adalah lagu yang diciptakan oleh Baskoro dan dinyanyikan/ dipopulerkan oleh Fifi Kaboel dalam ajang Festival Lagu Populer Indonesia tahun 1978. Lagu ini masuk 6 besar dan menjadi lagu yang paling hit di antara lagu-lagu festival saat itu.

Lagu Bahana Perdamaian adalah sebuah lagu yang berbobot , bukan saja dalam hal lirik tetapi juga dalam hal melodi lagu ( nada ). Lagu ini di-cover oleh beberapa penyanyi ternama Indonesia.

Baiklah kita lihat chord lagu Bahana Perdamaian.

Klik gambarnya untuk memperbesar.


chord lagu bahana perdamaian fifi kaboel


Untuk mengetahui susunan bait-bait lagu tersebut, silakan putar video di bawah ini.




Video di atas saya ambil dari youtube. Jika video itu dihapus oleh publisher di youtube, maka video di atas tidak bisa dimainkan. Namun jangan kuatir, anda bisa melihat/mendengar video lagu tersebut (yang lain) di youtube, banyak orang yang upload lagu ini.

Nada dasar penyanyi aslinya adalah nada Ab. Sementara saya menggunakan nada dasar C, maksudnya agar mudah dimainkan. Jika anda ingin tahu chords nada aslinya, tinggal ditranspose saja. Caranya turunkan 1/2 nada setiap chord-nya, lihat di bawah ini.

Am menjadi Abm

E menjadi Eb

E7 menjadi Eb7

A menjadi Ab

Dm menjadi C#m

G menjadi F#

C menjadi B

F menjadi E

FM7 menjadi EM7

Bm menjadi Bbm

A7 menjadi Ab7

D menjadi C#

Em menjadi Ebm

F#m menjadi Fm

B7 menjadi Bb7

F# menjadi F

Penempatan chords mungkin bergeser sedikit ( ada yang tidak tepat suku katanya ) karena software yang tidak menunjang. Jika ada yang tidak tepat, tinggal digeser sedikit.

Semoga anda menyukai lagu ini.


Tag.

Chord lagu Bahana Perdamaian, lirik lagu Bahana Perdamaian, Bahana Perdamaian ciptaan Baskoro, Bahana Perdamaian lagu festival pop Indonesia tahun 1978.