Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Chord Lagu Bengawan Solo

Chord Lagu Bengawan Solo yang di-posting kali ini. Lirik lagu Bengawan Solo di sini berdasarkan sebuah video yang ada di youtube.

Lagu Bengawan Solo adalah lagu yang diciptakan oleh Gesang Martohartono atau lebih dikenal dengan Gesang dan dinyanyikan/ dipopulerkan oleh beliau juga. Versi daur ulang dari Oslan Husein tahun 1959 ditempatkan pada peringkat ke-11 dalam daftar "150 Lagu Indonesia Terbaik" versi majalah Rolling Stone Indonesia yang diterbitkan pada edisi 56 bulan Desember 2009.

Menurut pendapat saya seharusnya berada pada peringkat ke-1, pasalnya lagu Bengawan Solo merupakan lagu yang paling terkenal di Indonesia dan juga punya nilai plus. Lagu ini telah dinyanyikan ulang oleh banyak penyanyi luar negeri dengan berbagai jenis musik. Sedikitnya telah diterjemahkan ke dalam 13 bahasa, diantaranya bahasa Inggris, Rusia, Jepang.

Lagu Bengawan Solo menjadi lagu perjuangan rakyat Polandia. Liriknya diganti dan judulnya menjadi “Kiedy Allach Szedl” menggambarkan impian rakyat Polandia untuk dapat hidup merdeka di tanah mereka. Di sana lagu ini masih dikenang sampai sekarang. Masih banyak cerita tentang lagu Bengawan Solo ini namun saya tidak akan membahasnya.

Baiklah kita lihat chord lagu Bengawan Solo.

Klik gambarnya untuk memperbesar.


chord lagu bengawan solo gesang


Untuk mengetahui susunan bait-bait lagu tersebut, silakan putar video di bawah ini.



Video di atas saya ambil dari youtube. Jika video itu dihapus oleh publisher di youtube, maka video di sini tidak bisa dimainkan. Namun anda jangan kuatir sebab banyak orang yang upload lagu ini di youtube.

Nada dasar penyanyi aslinya adalah nada G. Sementara saya menggunakan nada dasar C, tujuannya agar mudah dimainkan. Jika anda ingin tahu chords nada aslinya, tinggal di-transpose saja. Lihat di bawah ini.

C menjadi G

G menjadi D

F menjadi C

Em7 menjadi Bm7

C7 menjadi G7

Penempatan chords mungkin ada yang bergeser sedikit ( tidak tepat suku katanya ) karena software yang tidak menunjang. Anda tinggal menyesuaikannya sedikit.

Semoga anda menyukai lagu ini.


Tag.

Chord lagu Bengawan Solo, lirik lagu Bengawan Solo, Bengawan Solo ciptaan Gesang, Bengawan Solo lagu keroncong, Bengawan Solo C = Do.