Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Chord Lagu Berita Kepada Kawan

Chord Lagu Berita Kepada Kawan yang di-posting kali ini. Lirik lagu Berita Kepada Kawan di sini berdasarkan sebuah video yang ada di youtube.

Lagu Berita Kepada Kawan adalah lagu yang diciptakan oleh Abid Ghoffar Aboe Dja'far atau lebih dikenal dengan nama Ebiet G. Ade dan dinyanyikan/ dipopulerkan oleh beliau juga.

Lagu Berita Kepada Kawan dirilis tahun 1979 dalam album Camellia 2. Lagu ini ditulis oleh Ebiet G Ade sebagai tanda empatinya terhadap meletusnya kawah beracun Sinila di Dieng, Jawa Tengah pada tahun 1979. Kepekaannya terhadap alam membuahkan karya yang berbobot, “berita kepada kawan” menjadi lagu yang paling terkenal pada jamannya, lagu ini benar-benar “booming”. Pernah masuk peringkat ke-7 dari "150 Lagu Indonesia Terbaik" versi majalah Rolling Stone Indonesia.

Baiklah kita lihat chord lagu Berita Kepada Kawan.


chord lagu berita kepada kawan hal 1 ebiet


chord lagu berita kepada kawan hal 2 ebiet


Klik gambarnya untuk memperbesar.

Untuk mengetahui susunan bait-bait lagu tersebut, silakan putar video di bawah ini.



Video di atas saya ambil dari youtube. Jika video itu dihapus oleh publisher di youtube, maka video di sini tidak bisa dimainkan. Namun anda jangan kuatir sebab banyak orang yang upload lagu ini di youtube. 

Nada dasar penyanyi aslinya untuk lagu ini adalah nada D. Sementara saya menggunakan nada dasar C, tujuannya agar mudah dimainkan. Jika anda ingin tahu chords nada aslinya, tinggal di-transpose saja. Caranya turunkan 1 nada pada setiap chord-nya, lihat di bawah ini.

C menjadi D

G menjadi A

Dm menjadi Em

F menjadi G

Penempatan chords mungkin ada yang bergeser sedikit ( tidak tepat suku katanya ) karena software yang tidak menunjang. Anda tinggal menyesuaikannya sedikit.

Jika anda membutuhkan lagu di atas dalam bentuk file PDF, silakan tulis di formulir kontak.

Semoga anda menyukai lagu ini.


Tag.

Chord lagu Berita Kepada Kawan, lirik lagu Berita Kepada Kawan, Berita Kepada Kawan ciptaan Ebiet G. Ade, Berita Kepada Kawan C = Do.