Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Chord Lagu Damai Tapi Gersang

Chord Lagu Damai Tapi Gersang yang di-posting kali ini. Lirik lagu Damai Tapi Gersang di sini berdasarkan sebuah video yang ada di youtube.

Lagu Damai Tapi Gersang adalah lagu yang diciptakan oleh Adjie Bandi dan dipopulerkan / dinyanyikan oleh Hetty Koes Endang dan Adjie Bandi. Lagu ini mewakili Indonesia dalam ajang Festival Lagu Internasional yang diadakan di Nippon Budokan Hall, Tokyo, Jepang pada tahun 1977.

Saat itu dinyanyikan oleh Hetty Koes Endang dan Adjie Bandi, mereka, berhasil menyabet Outstanding Song Award, sebuah penghargaan yang bergengsi pada saat itu.

Asal tahu saja bahwa lagu “Damai Tapi Gersang” adalah lagu peringkat ke-2 dalam ajang Festival Lagu Populer Indonesia tahun 1977. Sementara peringkat ke-1 berjudul ”Bila Cengkeh Berbunga” ciptaan Minggus Tahitoe. Akan tetapi, lagu ”Damai Tapi Gersang” yang kemudian dipilih untuk dibawa ke Festival lagu di Jepang. Dalam Festival Lagu Populer Indonesia tidak selalu juara 1 mewakili festival di Jepang atau di luar negeri.

Baiklah kita lihat chord lagu Damai Tapi Gersang.


chord lagu damai tapi gersang hetty koes endang dan adjie bandi


Klik gambarnya untuk memperbesar.

Untuk mengetahui susunan bait-bait lagu tersebut, silakan putar video di bawah ini.




Video di atas saya ambil dari youtube. Jika video itu dihapus oleh publisher di youtube, maka video di sini tidak bisa dimainkan. Namun anda jangan kuatir sebab banyak orang yang upload lagu ini di youtube. Rupanya lagu ini bukan birama 4/4 tetapi 6/8.

Nada dasar penyanyi aslinya adalah nada Bb. Sementara saya menggunakan nada dasar C, tujuannya agar mudah dimainkan. Jika anda ingin tahu chords nada aslinya, tinggal di-transpose saja. Caranya turunkan 1 nada pada setiap chord-nya, lihat di bawah ini.

Am menjadi Gm

Dm menjadi Cm

E menjadi D

A menjadi G

D menjadi C

F#m menjadi Em

B7 menjadi A7

Bb menjadi Ab

Eb menjadi C#

F menjadi Eb

Gm menjadi Fm

C7 menjadi Bb7


Penempatan chords mungkin ada yang bergeser sedikit ( tidak tepat suku katanya ) karena software yang tidak menunjang. Anda tinggal menyesuaikannya.

Semoga anda menyukai lagu ini.


Tag.

Chord lagu Damai Tapi Gersang, lirik lagu Damai Tapi Gersang, Damai Tapi Gersang ciptaan Adjie Bandi, lagu Damai Tapi Gersang C = Do.