Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Chord Lagu Burung Camar

Chord Lagu Burung Camar yang di-posting kali ini. Lirik lagu Burung Camar di sini berdasarkan sebuah video yang ada di youtube.

Lagu Burung Camar adalah lagu yang diciptakan oleh Aryono Huboyo / Iwan Abdurahman dan dipopulerkan / dinyanyikan oleh Vina Dewi Sastaviyana Panduwinata atau lebih dikenal dengan nama Vina Panduwinata.

Lagu Burung Camar merupakan lagu juara ke-1 dalam ajang Festival Lagu Populer Indonesia tahun 1985. Lagu ini kemudian mewakili Indonesia untuk mengikuti Festival Lagu Internasional di Budokan Tokyo, Jepang. Hasilnya Vina Panduwinata mendapat Kawakami Awards. Ini sebuah prestasi yang mengharumkan Indonesia.

Baiklah kita lihat chord lagu Burung Camar.


chord lagu burung camar vina panduwinata


Klik gambarnya untuk memperbesar.

Untuk mengetahui susunan bait-bait lagu tersebut, silakan putar video di bawah ini.




Video di atas saya ambil dari youtube. Jika video itu dihapus oleh publisher di youtube, maka video di sini tidak bisa dimainkan. Namun anda jangan kuatir sebab banyak orang yang upload lagu ini di youtube, baik versi orsinil maupun versi cover.

Nada dasar penyanyi aslinya untuk lagu ini adalah nada G. Sementara saya menggunakan nada dasar C, tujuannya agar mudah dimainkan. Jika anda ingin tahu chords nada aslinya, tinggal di-transpose saja. Lihat di bawah ini.

C menjadi G

Em menjadi Bm

A7 menjadi E7

Dm menjadi Am

F menjadi C

G menjadi D

Bb menjadi F

E menjadi B

Penempatan chords mungkin ada yang bergeser sedikit ( tidak tepat suku katanya ) karena software yang tidak menunjang. Anda tinggal menyesuaikannya.

Lagu bagian belakang tidak saya tulis, nada dasar naik 1 ½ nada pada bagian itu.

Semoga anda menyukai lagu ini.


Tag.

Chord lagu Burung Camar, lirik lagu Burung Camar, Burung Camar ciptaan Aryono Huboyo / Iwan Abdurahman, Burung Camar C = Do, Burung Camar penyanyi Vina Panduwinata.