Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Chord Lagu Kupu-Kupu Malam

Chord Lagu Kupu-Kupu Malam yang di-posting kali ini. Lirik lagu Kupu-Kupu Malam di sini berdasarkan sebuah video yang ada di youtube.

Lagu Kupu-Kupu Malam diciptakan oleh Titiek Puspa dan dinyanyikan / dipopulerkan oleh beliau.

Lagu ini diambil dari kisah nyata ketika tahun 1970-an, konon beliau bertemu dengan seorangwanita yang ditinggal suaminya dan memiliki anak. Demi memenuhi kebutuhan hidup dia dan anaknya maka wanita itu terpaksa bekerja sebagai “wanita panggilan”.

Titiek Puspa menyemangati wanita itu dan mendoakannya. Suatu saat wanita itu memeluk Titiek Puspa dari belakang, kemudian menceritakan bahwa dirinya sudah menikah dengan seorang pria pengusaha. Bersyukurlah karena dia sudah tidak menjadi “kupu kupu malam”.

Lagu Kupu-Kupu Malam masuk dalam daftar “150 Lagu Terbaik Indonesia” versi Majalah Rolling Stone Indonesia, menempati peringkat ke-32.

Baiklah kita lihat chord lagu Kupu-Kupu Malam.

Klik gambarnya untuk memperbesar.


chord lagu kupu kupu malam titiek puspa


Untuk mengetahui susunan bait-bait lagu tersebut, silakan putar video di bawah ini.




Video di atas saya ambil dari youtube. Jika video itu dihapus oleh publisher di youtube, maka video di sini tidak bisa dimainkan. Namun jangan kuatir sebab banyak orang yang upload lagu ini di youtube.

Nada dasar penyanyi aslinya adalah nada F. Sementara saya menggunakan nada dasar C, tujuannya agar mudah dimainkan. Jika anda ingin tahu chords nada aslinya, tinggal di-transpose saja. Lihat di bawah ini.

C menjadi F

Am menjadi Dm

Dm menjadi Gm

G menjadi C

E menjadi A

A7 menjadi D7

Penempatan chords mungkin ada yang bergeser sedikit ( tidak tepat suku katanya ) karena software yang tidak menunjang. Anda tinggal menyesuaikannya sedikit.

Semoga anda menyukai lagu ini.


Tag.

Chord lagu Kupu-Kupu Malam, lirik lagu Kupu-Kupu Malam, lagu Kupu-Kupu Malam ciptaan Titiek Puspa, lagu Kupu-Kupu Malam C = Do, Kupu-Kupu Malam lagu Titiek Puspa.