Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Chord Lagu Lilin Lilin Kecil

Chord Lagu Lilin Lilin Kecil yang di-posting kali ini. Lirik lagu Lilin Lilin Kecil di sini berdasarkan sebuah video yang ada di youtube.

Lagu Lilin Lilin Kecil diciptakan oleh James F. Sondah dan dinyanyikan / dipopulerkan oleh Chrisye. Menurut kabarnya, penulis lirik lagu ini adalah Linda ( adik dari James F. Sondah ), sedangkan James F. Sondah sebagai pembuat melodi lagu.

Lagu Lilin Lilin Kecil adalah lagu peringkat ke-5 pada Lomba Cipta Lagu Remaja yang diselenggarakan oleh Radio Prambors pada tahun 1977. Namun justru lagu inilah yang paling terkenal di antara lagu-lagu finalis pada saat itu. Lagu ini pula yang melambungkan nama Chrisye sebagai penyanyi yang kemudian menjadi penyanyi papan atas.

Lilin-Lilin Kecil telah dirilis ulang oleh lebih dari 50 penyanyi / band, antara lain oleh Blue Diamonds (grup duo dari Belanda), Victor Wood (penyanyi Filipina), dan sederet penyanyi Indonesia.

Lilin-Lilin Kecil masuk dalam daftar “150 Lagu Terbaik Indonesia“ versi Majalah Rolling Stone Indonesia. Lagu ini menempati peringkat ke-13.

Baiklah kita lihat chord lagu Lilin Lilin Kecil.

Klik gambarnya untuk memperbesar.


chord lagu lilin lilin kecil chrisye


Untuk mengetahui susunan bait-bait lagu tersebut, silakan putar video di bawah ini.




Video di atas saya ambil dari youtube. Jika video itu dihapus oleh publisher di youtube, maka video di sini tidak bisa dimainkan. Jangan kuatir sebab banyak orang yang upload lagu ini di youtube.

Nada dasar penyanyi aslinya adalah nada D. Sementara saya menggunakan nada dasar C, tujuannya agar mudah dimainkan. Jika anda ingin tahu chords nada aslinya, tinggal di-transpose saja. Caranya tinggal dinaikkan 1 nada pada setiap chord-nya, lihat di bawah ini.

C menjadi D

F menjadi G

D menjadi E

Eb menjadi F

Ab menjadi Bb

Fm menjadi Gm

Cm menjadi Dm

Bb menjadi C

G menjadi A

Em menjadi F#m

Dm menjadi Em

E menjadi F#

Am menjadi Bm

Penempatan chords mungkin ada yang bergeser sedikit ( tidak tepat suku katanya ) karena software yang tidak menunjang, tinggal disesuaikan sedikit.

Semoga anda menyukai lagu ini.


Tag.

Chord lagu Lilin Lilin Kecil, lirik lagu Lilin Lilin Kecil, lagu Lilin Lilin Kecil ciptaan James F. Sondah, lagu Lilin Lilin Kecil C = Do, lagu Lilin Lilin Kecil Chrisye.