Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Chord Lagu Anak Jalanan

Chord Lagu Anak Jalanan yang di-posting kali ini. Lirik lagu Anak Jalanan di sini berdasarkan sebuah video yang ada di youtube.

Lagu Anak Jalanan diciptakan oleh Guruh Soekarno Putra, beliau adalah seorang seniman yang multi-talenta. Lagu ini dinyanyikan / dipopulerkan oleh Chrisye.

Lagu Anak Jalanan menceritakan kehidupan pemudi-pemuda yang kurang perhatian dari orang tua. Fenomena ini memang terjadi pada saat itu, terutama di metropolitan Jakarta. Bahkan di kota besar lainnya pun begitu. Mungkin masih berlangsung sampai saat ini.

Lagu Anak Jalanan masuk dalam daftar “150 Lagu Indonesia Terbaik” versi Majalah Rolling Stone Indonesia. Lagu ini menempati posisi ke-72.

Baiklah kita lihat chord lagu Anak Jalanan.

Klik gambarnya untuk memperbesar.


chord lagu anak jalanan hal 1 chrisye


chord lagu anak jalanan hal 2 chrisye


Untuk mengetahui susunan bait-bait lagu tersebut, silakan putar video di bawah ini.




Video di atas saya ambil dari youtube. Jika video itu dihapus oleh publisher, maka video di sini tidak bisa dimainkan / tidak aktif. Bukan masalah sebab banyak orang yang upload lagu ini di youtube.

Nada dasar penyanyi aslinya adalah nada F. Bagi anda yang ingin berganti nada dasar menjadi C, Silakan lihat di bawah ini.

Dm menjadi Am

C menjadi G

Bm7-5 menjadi F#m7-5

Bb menjadi F

A menjadi E

Gm menjadi Dm

F menjadi G


Bagi yang baru belajar chord, perlu tahu bahwa chord untuk sebuah lagu memiliki banyak pilihan. Artinya bisa menggunakan / diganti chord yang lain. Jika ada yang perlu ditanyakan tentang chord, silakan bertanya di kolom komentar atau formulir kontak.

Semoga anda menyukai lagu ini.


Tag.

Chord lagu Anak Jalanan, lirik lagu Anak Jalanan, lagu Anak Jalanan ciptaan Guruh Soekarno Putra, lagu Anak Jalanan nada F, lagu Anak Jalanan nada C = Do, lagu Anak Jalanan Chrisye.